Tampak alat berat masih melakukan proses penataan di sekitaran Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali yang rencananya dijadikan Official Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023, Rabu (29/3). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyelenggaraan Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Bali telah dibatalkan oleh pihak FIFA. Namun, fisik surat resmi pembatalan dari FIFA belum diterima oleh pihak UPTD Taman Budaya Bali.

Oleh karenanya, penataan Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali yang dipilih sebagai Official Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 terus dilakukan. Terlihat alat berat, seperti eskavator masih beraktivitas di sekitaran Gedung Ksirarnawa, Rabu (29/3).

Sedangkan, di dalam Gedung Ksirarnawa telah siap 100 persen sebagai tempat Official Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Bahkan, sejak 25 Maret 2023, Gedung ini ditutup untuk masyarakat umum dan dijaga ketat dari pihak keamanan internal.

Baca juga:  Tambahan Kasus Nasional Tunjukkan Tren Penurunan, Kematian Tetap Tinggi

Kepala UPTD Taman Budaya Bali, Wayan Ria Arsika mengaku bangga karena Gedung Ksirarnawa dipilih sebagai Official Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Sehingga, berbagai persiapan dilakukan agar Gedung Ksirarnawa layak untuk kegiatan internasional.

Mulai dari penataan jalan di hotmix, trotoar dirapikan, taman-taman diperbaiki, mempercantik disekitaran Gedung Ksirarnawa, dan merevitalisasi indoor Gedung Ksirarnawa. Mulai dari ornamen, karpet, penataan kursi, hingga lighting.

Baca juga:  SMA/SMK Tetap Sekolah, UNBK SMK Berlangsung Sesuai Jadwal

Setelah adanya pemberitaan Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Bali dibatalkan, Ria Arsika mengatakan tidak mempersalahkannya. Karena kapasitas UPTD Taman Budaya hanya menyiapkan tempat untuk Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. “Yang jelas sampai hari ini, tempat itu 100 persen sudah siap, dan apapun yang terjadi dengan kegiatan drawing kami sudah siap 100 persen. Tinggal sekarang waktu, hari ini pun diputuskan (Draw FIFA U-20, red) kami siap,” tegas Ria Arsika saat ditemui di Taman Budaya Bali, Rabu (29/3).

Baca juga:  Murtiana Dewi dan Indrawan Susul ke PON

Ria Arsika, menegaskan pembatalan Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Gedung Ksirarnawa, pihaknya sampai saat ini belum menerima fisik surat pembatalan resmi dari FIFA. Sehingga, proses penataan Gedung Ksirarnawa terus dilakukan.

Apalagi, batas akhir proyek penataan hingga Rabu (29/3). Bahkan, penataan indoor Gedung Ksirarnawa telah selesai pada 25 Maret 2023.

Ria Arsika masih berharap agar Draw FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 tetap dilakukan di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali. Sebab, kapan lagi Taman Budaya Bali dijadikan tempat Official Drawing Piala Dunia. (Winatha/balipost)

BAGIKAN