Bule menurunkan celana di Puncak Gunung Agung viral di media sosial. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Foto warga negara asing (WNA) menurunkan celana di Puncak Gunung Agung ramai menuai hujatan warganet. Pihak kepolisian pun melakukan pengusutan terhadap peristiwa yang menodai kesucian Gunung Agung ini.

Informasi terbaru, WNA yang diduga berkebangsaan Rusia itu naik melalui jalur pendakian Pura Pengubengan Besakih. Hal itu diakui oleh Ketua Organisasi Pendaki Gunung Agung Besakih, I Nengah Suardana, Kamis (23/3).

Baca juga:  Seribuan Peserta Yamaha MAXI Series Gelar MAXI Day for Karangasem

“Ya, berdasarkan informasi dari ibu yang berjualan di areal Pura Pengubengan, tanggal 19 Maret memang ada rombongan bule sekitar tujuh orang yang naik lewat jalur Pengubengan. Rombongan itu naik pagi hari sekitar pukul 06.00 WITA,” katanya.

Mereka, berdasarkan keterangan pedagang, naik tanpa pemandu. Suardana mengatakan dari ciri-ciri wajah diduga berasal dari Rusia. Hanya saja, untuk nama tidak diketahui mengingat rombongan tidak membeli tiket di Pos Pendakian Pengubengan karena penjaga pos tugas sampai pukul 24.00.

Baca juga:  Kalapas Narkotika Bangli Diganti

“Jadi, kita tidak tahu pastinya siapa namanya dan asalnya karena mereka tidak membeli tiket,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya akan lebih meningkatkan penjagaan di pos penjualan tiket. Sehingga nantinya semua pendaki yang naik dari jalur Pengubengan terdata dan wajib membeli tiket.

Sebelumnya, foto seorang pria bule menurunkan celana di Puncak Gunung Agung, Karangasem viral di media sosial. Posisi bule yang menurunkan celana sampai ke bawah lutut tersebut berada di puncak Gunung Agung dan mengarah ke kawah. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Anggota DPRD Bersaksi Kasus Korupsi APBDes Dauh Puri Klod
BAGIKAN