Polresta Denpasar akan melakukan penutupan sejumlah jalan terutama di seputaran Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) mulai pukul 15.00 WITA. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (17/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Festival Kesanga Digelar, Sejumlah Jalan Ditutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemkot Denpasar bersinergi dengan Pasikian Yowana MDA Kota Denpasar dalam rangka perayaan Nyepi menggelar Festival Kesanga, Sabtu (18/3). Terkait kegiatan tersebut, Polresta Denpasar akan melakukan penutupan sejumlah jalan terutama di seputaran Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) mulai pukul 15.00 WITA.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (17/3) menjelaskan, penutupan jalan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan Festival Kesanga. Menurutnya, penempatan personel akan dilakukan terutama di areal acara dan jalur-jalur yang ditutup. Untuk jumlah personel yang dilibatkan 73 orang.

Baca juga:  Gunung Agung Erupsi Freatik Lagi Pukul 19.13, Vona Berwarna Orange

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Jabatan Sejumlah Kapolres Diserahterimakan hingga Mobil Terbakar di Simpang Kampus Unud Jimbaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (16/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasepekang Diduga Karena Gugat Kadus, Dua KK Lapor ke Polda

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua KK dijatuhi sanksi Kasepekang di Desa Adat Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan. Karena tidak nyaman dan tertekan, I Nyoman Wiryanta (60) dan I Wayan Putra Jaya (36) melapor ke Polda Bali pada Kamis (16/3).

Menurut kuasa hukum keduanya, I Gusti Putu Putra Yudi Sanjaya, sanksi adat dijatuhkan diduga karena menggugat perdata Kadus Banjar Gelogor Carik, I Ketut Budiarta ke Pengadilan Negeri Denpasar. Gugatan itu, dilakukan karena Ketut Budiarta tak bisa bayar kredit di KSU Artha Guna Werdhi sebesar Rp10,5 miliar.

Baca juga:  Sirtu Menumpuk di Jembatan Susut-Tampaksiring

Selengkapnya baca di sini

4. Parade Ogoh-Ogoh di Catur Muka, Dishub Terjunkan Puluhan Petugas Rekayasa Lalin

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran parade 12 ogoh-ogoh yang masuk nominasi akan dilakukan pada Sabtu (18/3) ini. Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan Kasanga Festival yang mulai digelar sejak Jumat (17/3).

Dalam kegiatan Kasanga Fest ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti parade ogoh-ogoh mini hingga pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam menyukseskan gelaran parade Ogoh-ogoh, Dinas Perhubungan (Dishub) Denpasar akan melakukan rekayasa lalulintas di seputaran Patung Catur Muka.

Baca juga:  Dari BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami hingga Ini Kata Kapolsek Kuta

Selengkapnya baca di sini

5. Ratusan Wisman Kunjungi Kasanga Festival 2023

DENPASAR, BALIPOST.com – Kehadiran Kasanga Festival Tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kota Denpasar, ternyata juga menarik minat para wistawan mancanegara (wisman) untuk berkunjung. Pada Jumat (17/3), peserta tur Kapal Pesiar Viking Orion mendatangi area Kesanga Festival.

Sebanyak 420 orang turis yang berasal benua Eropa dan Amerika itu, tampak memadati arena Kasanga Festival. Rombongan langsung disambut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Puputan Badung, didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN