Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo meninjau progress Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo meninjau progress Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur. Hadir mendampingi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Adana Sukawati, Dony Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) dan Christine Hutabarat selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour.

Menurut Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat, dalam rilis yang diterima Jumat (10/3), dengan area seluas 41,26 Ha, KEK Sanur akan dikembangkan menjadi Pusat Layanan Kesehatan dan Pariwisata Baru Terpadu kelas dunia. KEK ini memiliki “state-theart facilities,” seperti sarana akomodasi yang terdiri dari hotel bintang 4, bintang 5 dan premium villa atau resort hingga 1.000 kamar.

Baca juga:  Makin Asyik, Ada Transportasi Gratis Menuju Destinasi Wisata di Banyuwangi

Tersedia juga, fasilitas bagi lanjut usia, Ethnobotanical Garden, Convention Centre bertaraf Internasional yang mampu menampung hingga 5.000 orang, Area Komersial, Sentra UMKM, Restaurant, serta berbagai fasilitas lain yang didukung dengan teknologi mutakhir. “KEK Sanur menawarkan alur perjalanan end to end yang mengintegrasikan layanan kesehatan dan pariwisata dengan berbagai fasilitas dari layanan kesehatan, akomodasi hotel dan MICE, Ethnobotanical Garden, serta pusat komersial. Kawasan Ekonomi Khusus Sanur diharapkan menjadi jawaban atas tantangan banyaknya masyarakat Indonesia yang saat ini lebih memilih untuk berobat ke luar negeri,” jelasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Kembali Naik, Kasus Harian Bali Balik ke Puluhan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *