Kondisi arena teater di Anjungan Penelokan, Kintamani. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Kondisi arena teater di Anjungan Penelokan memprihatinkan. Fasilitas milik Pemkab Bangli yang dulunya dibangun untuk tempat menggelar acara dan pementasan seni itu nampak tak terawat.

Berdasarkan pantauan, kondisi arena teater terlihat kotor dan berdebu. Sebagian temboknya mulai berlumut. Lantainya juga becek tergenang air.

Tak kalah memprihatinkan kondisi fasilitas toiletnya. Selain gelap karena lampunya mati, toilet yang ada di obyek wisata itu juga tak ada airnya sehingga tak bisa difungsikan. Plafonya juga jebol. Meski kondisinya seperti itu, namun akses menuju tempat tersebut masih tetap dibuka.

Baca juga:  Bukan Buang-Buang Waktu, Ini Manfaat Ikut Organisasi

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta dikonfirmasi Kamis (9/3) tak menampik kondisi tersebut. Dijelaskan Sugiarta penyebab lantai arena teater becek karena dak diatasnya bocor.

Kebocoran tidak juga berdampak pada kerusakan jaringan listrik di area itu. “Untuk jaringan listriknya kemarin sempat ada keluar asap, karena itu dimatikan sementara listriknya,” kata Sugiarta.

Mengenai fasilitas toilet yang ada di sana, diakui memang untuk sementara tak bisa difungsikan karena tidak ada airnya. “Plafonnya yang jebol itu (penyebabnya) karena terus terkena rembesan air,” ujarnya.

Baca juga:  Bertambah, 3 WNA Masuk Pasien Pengawasan COVID-19 di Bali

Rencananya kebocoran di arena teater termasuk toilet di anjungan Penelokan itu akan diperbaiki sekaligus tahun depan. “Sesuai rencana bapak bupati akan dilakukan rehab di tahun 2024,” terangnya.

Untuk sementara agar tidak ada pengunjung yang masuk ke arena teater, Sugiarta mengaku pihaknya akan segera menutup akses menuju tempat tersebut. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *