upati Giri Prasta saat menerima kunjungan kerja Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta rombongan Pemkab Magelang, di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (6/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, Bupati Nyoman Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta segenap rombongan Pemkab Magelang karena telah melaksanakan studi komparasi di Kabupaten Badung. Menurutnya, menjadi sebuah kehormatan bagi Kabupaten Badung karena sudah dipilih sebagai lokus kunjungan dalam rangka sharing informasi dan bertukar pengalaman terkait tata kelola keuangan pemerintah daerah, mulai dari penganggaran, pengelolaan pendapatan sampai dengan pelaporan keuangan.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta segenap rombongan Pemkab Magelang karena telah berkenan melaksanakan studi komparasi di Kabupaten Badung. Dan kami pastikan akan ada kunjungan balasan ke Kabupaten Magelang,” demikian sambutan Bupati Giri Prasta saat menerima kunjungan kerja Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta rombongan Pemkab Magelang, di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (6/3).

Baca juga:  Pemkab Badung Hadiri Doa Perdamaian di Monumen Ground Zero Kuta

Turut hadir, Kepala BPKAD Kabupaten Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Plt. Kepala Bapenda Kabupaten Badung Putu Sukarini, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Badung, Kepala BPKAD Kabupaten Magelang beserta jajaran, serta Direktur PT BPR Bank Bapas 69 Magelang.

Bupati Giri Prasta meyakini ada banyak kesamaan karakteristik yang dimiliki oleh Pemkab Badung dengan Pemkab Magelang sehingga melalui pertemuan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam bidang tata kelola pemerintahan. “Pembangunan di Kabupaten Badung berlandaskan rencana pembangunan jangka panjang yang di-breakdown ke dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk menerjemahkan semua program kegiatan di OPD terkait, sehingga akan memudahkan dalam penyusunan RAPBD. Pada bulan Januari kita melaksanakan musrenbang desa, bulan Februari musrenbang kecamatan dan bulan Maret kita melaksanakan musrenbang daerah. Nah, kita ini selalu mengedepankan law enforcement dalam tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan daerah, sehingga Badung 8 tahun berturut-turut meraih opini WTP,” terang Bupati Giri Prasta.

Baca juga:  Tower Monopole Menjamur di Badung

Ia mengungkapkan ingin menjadikan Pemkab Badung sebagai salah satu role model di tingkat nasional dalam bidang tata kelola pemerintahan maupun dalam bidang tata kelola keuangan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung beserta jajaran karena telah menerima kunjungan kerja tersebut dengan baik. “Kunjungan kerja kami dalam rangka bertukar pengalaman terkait tata kelola keuangan pemerintah daerah, mulai dari penganggaran, pengelolaan pendapatan sampai dengan pelaporan keuangan,” jelasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Sejak Wabah COVID-19, Ini Kondisi Kriminalitas Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *