Driver ojol Dedi Andi Sutomo ditangkap dan ditahan di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (5/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pungut Dompet, Ojol Ini Malah Bobol Tabungan Pemilik

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat memungut dompet milik Hardis Ahmad Gamel (26), driver ojek online (ojol), Dedi Andi Sutomo (27) bukannya mengembalikan ke pemilik. Ia justru membobol tabungan korban lewat kartu ATM.

Dompet korban jatuh diperkirakan di Jalan Raya Suwung Batan Kendal, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (31/1). Akibat perbuatannya itu, Dedi ditangkap polisi pada Jumat (3/3). Pelaku tahu nomor PIN kartu ATM tersebut berdasarkan tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai KTP korban.

Selengkapnya baca di sini

2. Polisi Kejar WNA Ganti Nopol dengan Nama

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Ditlantas Polda Bali dan jajarannya melakukan pengejaran pengendara motor dan mobil menggunakan nopol tidak sesuai aturan, terutama seorang WNA yang diduga berasal dari Rusia pada Sabtu (4/3). WNA itu menjadi target operasi (TO).

Baca juga:  Ngarebong Perkuat Spiritual dan Budaya Krama Desa Adat Kesiman

Mencegah penggantian nopol, polisi meningkatkan patroli terutama di kawasan-kawasan wisata, seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot, termasuk Ubud dan kawasan wisata lainnya baik di Gianyar maupun Denpasar. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Minggu (5/3) menjelaskan, petugas patroli tersebut akan melaksanakan penindakan tilang terhadap para pengendara yang ditemukan melanggar lalu lintas yang didominasi oleh WNA.

Selengkapnya baca di sini

3. Tiga WNA Dideportasi dari Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Imigrasi di Bali mendeportasi tiga warga negara asing (WNA). Ketiga WNA itu, satu berasal dari Malaysia dan dua dari Nigeria.

Baca juga:  Ogoh-Ogoh Desa Pekraman Ubung Mendominasi di Denpasar Utara

Dilansir dari Kantor Berita Antara, dua di antara WNA yang dideportasi karena terjerat kasus pidana, sementara satu lagi dipulangkan paksa karena tinggal melampaui izin yang diberikan (overstay).

Selengkapnya baca di sini

4. Razia Kendaraan, Belasan Pelanggar Ditilang

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan dan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Denpasar Selatan (Densel) menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia, Minggu (5/3) dini hari. Razia kendaraan ini berlangsung di depan Makopolsek melibatkan 15 personel. Alhasil polisi menilang 17 pelanggar dan mengamankan tujuh unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat.

Razia dipimpin Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K., pada Minggu (6/3) dini hari. Petugas memeriksa sepeda yang melintas didepan polsek, Jalan Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat kendaraan, memeriksa orang dan barang bawaan.

Baca juga:  Hidupkan Musik Keras di Alun-alun Kota Gianyar, Warga Ditertibkan

Selengkapnya baca di sini

5. Usai Berfoto di Broken Beach, WN India Tewas Jatuh dari Tebing

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang WNA (Warga Negara Asing) kembali menjadi korban saat berwisata ke Nusa Penida, KLungkung. Kali ini korbannya adalah WN India berinisial AB (44). WNA berjenis kelamin laki-laki ini tewas setelah terjatuh dari tebing setinggi 40 meter, di Kawasan Broken Beach, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Sabtu (4/3) sore.

Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, sebagaimana informasi yang diperoleh saat evakuasi jenazah korban, korban bersama dengan seorang rekannya tiba di Pantai Broken Beach sekitar pukul 16.20 WITA. Korban sempat menikmati keindahan alam Broken Beach dan berfoto di sekitar objek wisata itu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *