Pebalap Kejurnas Mandalika di Sirkuit Mandalika, NTB (BP/Ant)

PRAYA, BALIPOST.com – World Superbike (WSBK) 2023 putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 3-5 Maret, akan diisi dengan kejurnas Sport Mandalika Racing Series. Kompetisi bakal bergulir tiga seri pada 2023.

Kejurnas balap motor sport untuk kelas 150cc, 250cc dan 600cc hadir kembali setelah vakum selama hampir 4 tahun, kata Inisiator dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Eddy Saputra, dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (5/3).

Baca juga:  Populasi Lansia Tunggal Terbanyak Ada di Kabupaten Ini

“Balapan ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pebalap nasional, pabrikan maupun penggiat motor sport di Indonesia,” katanya menambahkan.

Eddy Saputra berharap kejuaraan ini dapat membangkitkan semangat para pebalap Indonesia untuk berprestasi dan menapaki level yang lebih tinggi baik Asia maupun dunia. Balapan kelas sport adalah jenjang utama sebelum berkompetisi di ajang balap internasional.

“Untuk itu dibutuhkan dukungan semua pihak baik dari pabrikan, sponsor dan juga pemerintah dalam menyelenggarakan Kejurnas Sport ini agar bisa terus berlangsung hingga mencetak pebalap Indonesia berprestasi,” katanya menambahkan.

Baca juga:  Peningkatan Saturasi Oksigen Sangat Penting Bagi Pasien Covid-19

Selain bersamaan dengan World Superbike (WSBK) 2023 putaran kedua, lanjut dia, Kejurnas Mandalika Racing Series bakal berlangsung pada Juli dan yang ketiga pada Oktober. “Kami sangat berterimakasih kepada perusahaan dan juga pabrikan yang sudah turut serta mendukung event ini,” katanya menegaskan.

Kejurnas Sport Mandalika Racing Series seri pertama terutama di kelas 250cc berlangsung ketat karena banyak diikuti oleh pebalap muda yang kenyang pengalaman dan didukung pabrikan seperti Veda Ega Pratama.

Baca juga:  Komang Anik dan Made Sisca Juara II Kejurnas Ganda

Pada seri pertama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang juga rekan satu tim Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens menjadi yang terbaik. Di posisi dua ada Reykat Yusuf Fadillah dan Galang Hendra Pratama dari Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN