Ketua Umum IBCA MMA Marsda TNI I Made Susila Adnyana membuka Kejurnas IBCA MMA 2023. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) dilangsungkan di di Gedung Serbaguna Antarikshe Koopsau 1, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Kejuaraan yang berlangsung dari 28-30 November 2023 ini dibuka oleh Ketua Umum IBCA MMA Marsda TNI I Made Susila Adnyana, dan diikuti lebih dari 300 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Made Susila mengungkapkan bahwa Kejurnas IBCA-MMA ini diharap mampu melahirkan atlet-atlet MMA di kancah internasional. Wadan Kodiklatau ini menyebut agar IBCA semakin besar dan diakui oleh masyarakat di Indonesia untuk selanjutnya merambah dunia internasional. Karenanya dia berharap agar para pelatih mendidik para atlet dengan baik sehingga mampu berprestasi.

Baca juga:  Kuota Kunjungan Diberlakukan di TN Komodo

Susila juga berharap agar kejurnas ini dijadikan tempat untuk menempa para atlet sehingga menjadi profesional lewat pembinaan yang diberikan oleh pelatih IBCA MMA.
Untuk diketahui Kejurnas IBCA-MMA ini memperebutkan Piala Menpora Dito Ariotedjo, dan Piala Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dengan tiga nomor disiplin yang dipertandingkan yaitu striking atau stand-up fighting, MMA amatir, junior dan senior.

Kejurnas ini juga menjadi persiapan agar cabang olahraga IBCA dapat dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh dan Sumut sebagai cabang olahraga eksibisi. ‘’Mudah-mudahan ini juga sebagai persiapan PON 2024. Kami akan menyeleksi, menyelenggarakan kegiatan zona-zona, untuk kemudian benar-benar menyaring atlet. Mudah-mudahan kami bisa ikut PON dengan macam-macam pertandingan,” tandas Susila. (kmb/balipost)

Baca juga:  Agus Hendrawan Sumbang Emas Pertama untuk Inkai Bali di Kejurnas
BAGIKAN