I Kadek Angga Pradita. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka Bali I Kadek Angga Pradita berhasil menyabet emas, untuk kategori kadet, di nomor kumite kelas -57 kg, pada Kejurnas Piala Ketua Umum PB FORKI, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumbar, Senin (3/10) malam. Di final, Kadek Angga menaklukkan karateka andalan Jatim Yanur Safa’at.

Pelatih Aditya Putra Thama yang dikontak, Selasa (4/10), menerangkan, dalam waktu pertarungan normal, kedua karateka bertarung seimbang hingga mendapatkan poin sama 2-2. Akan tetapi, setekah melalui hantai (voting) karateka asal Klungkung dari perguruna Lemkari Kadek Angga dinyatakan unggul dengan skor 4-1.

Baca juga:  Coki Gabung Pelatnas SEA Games

Aditya mengemukakan, pada hari pertama Senin (3/10), tim FORKI Bali menurunkan lima karateka, dan hasilnya lumayan mendulang sekeping emas. “Kami harapkan emas perdana Kadek Angga, bisa memotivasi perjuangan karateka lain ya, hingga mengikuti jejak dan menyabet emas,” harap Aditya.

Dijelaskannya, pada hari kedua Selasa (4/10), tim FORKI Bali kembali menerjunkan11 karatekanya utamanya yang di kategori junior. Aditya menambahkan, seorang karateka Bali uuga meraih perunggu, yakni Made Ryan Aditya Jaya, kumite kadet -52 kg. Hanya bedanya, kata dia, Made Ryan dari perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indinesia (KKI) Bali, dan dia berlaga di kejurnas mengusung bendera KKI Pusat, setelah lolos melalui seleknas. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Pandemi COVID-19, Penjualan Avtur di Jatim dan Bali Nusra Anjlok
BAGIKAN