Menhub Budi Karya (tengah) meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/12). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (11/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pergerakan Sektor Penerbangan Meningkat, Ribuan Orang Datang dari Luar Negeri Per Hari

JAKARTA, BALIPOST.com – Pergerakan di sektor penerbangan pada saat ini mengalami peningkatan. Baik itu pergerakan pesawat maupun penumpang per harinya. Demikian diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (11/12), saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Menhub mengatakan saat ini sudah ada 700 pergerakan pesawat take off dan landing per hari. Jumlah kedatangan penumpang dari luar negeri, disebutkannya, sekitar 4.000 orang.

Baca juga:  Kunjungan WNA ke Objek Wisata Taman Ujung Lampaui Target Tahun 2018

Selengkapnya baca di sini

2. Pertengahan Tahun Depan, China Diperkirakan akan Buka Akses Orang Asing

BEIJING, BALIPOST.com – China diperkirakan baru akan membuka akses bagi orang asing pada pertengahan tahun depan. Ini pun, setelah mempelajari kebijakan yang diambil oleh beberapa negara lainnya di Asia.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, negara-negara Asia kemungkinan membuka kembali perjalanan internasional tiga bulan ke depan. Sedangkan China yang lebih berhati-hati diperkirakan baru buka pada pertengahan tahun depan setelah mempelajari pengalaman negara lain, demikian CEO Ctrip, Liang Jianzhang, Sabtu (11/12).

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Wilayah di Bali Tambah Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (11/12), kasus harian COVID-19 di Bali masih 1 digit. Jumlahnya bahkan lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 3 orang.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Turun ke 2 Digit, Sayangnya Korban Jiwa Naik Signifikan

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya juga sebanyak 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Denfest Resmi Dibuka, Sejumlah Lokasi Ikonik Jadi Tempat Penyelenggaraan

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-14 Tahun 2021 yang mengusung tema Arsa Wijaya sebagai Kemenangan Harapan, Jumat (10/12) resmi dibuka. Pembukaan event akhir tahun di Kota Denpasar ini ditandai penampilan Inagurasi Pembukaan dipentaskan di Gedung Dharma Negara Alaya.

Pelaksanaan Denfest kali ini akan berlangsung hingga 23 Desember. Dikemas dalam garapan pembabakan, pembukaan kali ini turut memadukan seni, budaya dan multimedia. Seperti halnya Selampah Laku, Garapan Baris Gede dan Barong, Garapan Morning of The World, Lagu Ratu Anom dan Don Dadape, Tarian Kober, Fashion Carnawal, Parada Budaya Tri Datu, Tari Arsa Wijaya dan hiburan musik, Kaka Slank dan Lolot.

Baca juga:  Bali, Provinsi Terbaik Jalankan Stranas Pencegahan Korupsi

Selengkapnya baca di sini

5. Soal Varian Omicron, Ilmuwan Afsel Sampaikan Informasi Terkini

JOHANNESBURG, BALIPOST.com – Varian Omicron yang pertama kali dilaporkan Afrika Selatan, saat ini sudah menyebar ke puluhan negara. Namun, dalam informasi terkini yang disampaikan Menteri Kesehatan Afsel, Joe Phaahla, belum ada tanda bahwa varian ini menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (11/12), Phaahla mengatakan para ilmuwan Afsel belum menemukan tanda bahwa Omicron menyebabkan penyakit yang lebih parah. Meskipun, para ilmuwan mengatakan lebih banyak waktu diperlukan untuk sampai pada kesimpulan yang pasti.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN