Gubernur Bali, Wayan Koster, saat acara kunjungan kerja dan refleksi dua tahun kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Bangli di Alun-alun Bangli, Minggu (26/2) malam. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, kembali menyampaikan dukungannya kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode. Dukungan itu disampaikan di hadapan lebih dari tiga ribu masyarakat Bangli pada acara kunjungan kerja Gubernur Bali dan refleksi dua tahun kepemimpinan Bupati/wakil Bupati Bangli di Alun-alun Bangli, Minggu (26/2) malam.

Sedana Arta menyampaikan apresiasinya yang setinggi-tingginya atas capaian pembangunan yang telah diraih Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster, dan Wakil Gubernur Bali Cok Ace yang terealisasi dalam 44 tonggak peradaban penanda Bali Era Baru. “Bapak Gubernur adalah putra terbaik Bali yang sangat visioner, sosok pekerja keras yang selalu menggaungkan kerja cerdas, tulus, dan lurus demi kesejahteraan masyarakat Bali,” kata Sedana Arta.

Baca juga:  GrabWheels, Solusi Ramah Lingkungan

Oleh karena itu selaku pimpinan daerah Kabupaten Bangli, ia mendukung semua program pembangunan yang dicanangkan Gubernur Bali Wayan Koster dan mendukung Gubernur Koster untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode.

Pada kesempatan itu Sedana Arta juga menyampaikan bahwa pada 2024 akan dilaksanakan Pemilu dan Pilkada. Untuk itu pihaknya memohon doa restu serta dukungan Gubernur Koster dan seluruh masyarakat Bangli untuk maju kembali pada Pilkada serentak 2024.

Sementara itu Gubernur Koster pada acara tersebut menyampaikan pihaknya terus berkeliling kabupaten/kota dalam rangka menyampaikan pencapaian pembangunan Bali dalam masa pemerintahannya di periode pertama. Koster pun mengapresiasi pencapaian pembangunan Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sedana Arta. “Beliau adalah kader yang baik dan pemimpin yang baik. Dalam dua tahun kepemimpinannya saya lihat sudah ada hasil yang sngat nyata yang bisa dicapai oleh bupati dan wakil bupati Bangli yang bekerja secara bersama-sama,” terang Koster.

Baca juga:  Karena Dituangi Cairan Ini, Kualitas Air Danau Batur Disebut Membaik

Tentu, pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Sedana Arta harus diteruskan pada periode ke dua. “Karena kepemimpinannya saya lihat sangat baik dan konkrit. Ada perubahan wajah yang sangat nyata di Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Selama ini dukungan yang diberikan Gubernur Koster terhadap Bangli tidak saja dalam bentuk komitmen kebijakan, namun juga dukungan anggaran dari APBD Provinsi Bali yang disalurkan melalui bantuan keuangan khusus (BKK). Selain itu Gubernur Koster juga banyak memfasilitasi sumber pendanaan dari APBN. “Saya berharap kepemimpinannya terus berlanjut dan saya mohon masyarakat Bangli secara bersama-sama terus mmberikan dukungan agar apa yang sudah dilakukan dengan baik ini dapat diteruskan ke depan agar Bangli seperti yang dicita-citakan smakin maju. Harus jengah,” kata Koster.

Baca juga:  Usung Tema Jagat Kerthi, Pawai Budaya Jembrana Dibuka Gubernur Koster

Pada kesempatan itu, Koster pun menyampaikan bahwa dirinya masih punya agenda besar untuk Kabupaten Bangli. Menurutnya dalam membangun Bangli perlu wawasan yang matang, cara kerja yang cermat dan berhati-hati. Karena Bangli punya banyak warisan adiluhung. Koster mengaku dirinya sedang menyiapkan ini agar Bangli nanti bisa dibangun secara holistik sesuai dengan karakteristik dan potensi alam kabupaten Bangli. “Oleh Karena itu saya akan arahkan pembangunan Bangli ini dengan sangat hati-hati kedepan. Astungkara pada periode kedua kepemimpinan saya bersama Cok Ace akan membangun Bangli di kawasan Danau Batur, Kintamani maupun kecamatan lain di Bangli agar pembangunannya jadi seimbang antarwilayah di Kabupaten Bangli,” kata Koster. (Dayu Swasrina/balipost)

 

BAGIKAN