Polisi memasang garis pengamanan di lokasi sarkofagus yang ditemukan di rumah warga sekitar Bendungan Benel, desa Manistutu, Kecamatan Melaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (24/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Situs Zaman Megalitikum, Satu Per Satu Benda Prasejarah Ditemukan di Manistutu

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah temuan benda zaman prasejarah satu per satu terungkap di kawasan perbukitan Desa Manistutu. Pascaditemukan dua sarkofagus di hutan berjarak 3 kilometer dari Bendungan Benel, sejumlah batu serupa juga ditemukan, bahkan di pekarangan warga.

Tim arkeologi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana dan Provinsi Bali serta Polsek Melaya, Jumat (24/2)  turun mengecek dan melakukan observasi. Dari pengecekan, batu-batu palung tersebut merupakan sarkofagus (peti kubur batu) dan diduga di dua perbukitan di atas Bendungan Benel ini adalah situs cagar budaya masa megalitikum (prasejarah).

Baca juga:  Presiden Ungkap 3 Kekuatan Indonesia

Selengkapnya baca di sini

2. Dua Penghuni Kos Ditemukan Membusuk di Densel

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua hari terakhir, dua penghuni kos ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk di wilayah Denpasar Selatan (Densel). Legiman (52) asal Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal di kamar kosnya, Jalan Tukad Yeh Biu, Kamis (23/2) sedangkan Joko Susilo (30) ditemukan tidak bernyawa di kos-kosan, Jalan Tukad Pakerisan, Rabu (22/2).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (24/2) menjelaskan, Legiman diketahui meninggal pukul 16.00 WITA. Dari keterangan saksi, Sumiati (55), pada Selasa (14/2) korban sempat ke dokter.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Dibunuh, WN Australia Ditemukan di Sebuah Warung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga asal Australia berinisial TM (40) diduga dibunuh di salah satu warung Jalan Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kamis (23/2). Saat ditemukan, TM bersimbah darah dengan luka di kepala.

Baca juga:  Tertimbun Longsor saat Cari Batu Padas, Tiga Pekerja Tewas

Menurut informasi, awalnya salah seorang saksi berinisial IG (20) yang sedang melintas di lokasi melihat seorang WNA dengan kepala dan wajah berlumuran darah, sekitar pukul 04.00. “Saksi lantas menghubungi aparat kepolisian. Saksi menduga korban habis dianiaya,” beber sumber polisi, Kamis malam.

Selengkapnya baca di sini

4. Pembunuhan WN Australia, Tersangka dan Korban Ternyata Saling Kenal

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penganiayaan berujung tewasnya warga asal Australia, TMSJ, di sebuah warung, Jl. Balangan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung dirilis Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (24/2). Dalam rilisnya, Kapolresta menyebut antara korban dan tersangka penganiayaan hingga tewas, IGW, saling kenal.

Tersangka yang pemilik warung itu nekat menghilangkan nyawa orang karena gelap mata. “Antara keduanya, saling mengenal. Tersangka merupakan pemilik warung beralamat di balangan,” kata kapolresta, didampingi Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adi putra, saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Kuta Selatan.

Baca juga:  Wapres Tegaskan Pemerintah Siap Tangani Pengungsi Gunung Agung

Selengkapnya baca di sini

5. Warga Keluhkan Dugaan Miras Oplosan Dijual di Pelabuhan Benoa

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mendapat banyak informasi aktivitas terjadi di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Jumat (24/2). Salah satunya soal banyak penjual miras terutama arak yang diutarakan warga saat Jumat Curhat.

Selain itu adanya obat-obatan yang digunakan mencampur miras sehingga sering terjadi perkelahian juga menjadi keluhan warga. Salah seorang peserta Jumat Curhat pertanyaan penanganan kasus kriminal seperti pencurian di atas kapal, peredaran miras, dan setelah kapal sandar banyak yang menjajakan minuman arak kepada ABK. Diharapkan pihak kepolisian melakukan penertiban, apalagi banyak ABK yang datang dari luar daerah.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *