Anggota Polsek Mengwi membina pemotor di wilayah Banjar Busana, Desa Baha, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Akhir bulan lalu warga melaporkan adanya balapan liar di jalan raya wilayah Banjar Busana, Desa Baha, Mengwi, Kabupaten Badung. Menindaklanjutinya laporan tersebut, polisi mengamankan dua orang.

Namun, pada Minggu (19/2), pelaku balapan liar kembali beraksi di sana. Beruntung, sebelum polisi tiba mereka langsung bubar dan hanya tertinggal satu orang.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana saat dikonfirmasi, Senin (20/2) mengatakan, pihaknya menerima informasi ada balapan liar di sana pukul 19.00 Wita. Setelah mendapat laporan itu, anggota Polsek Mengwi langsung bergerak ke lokasi. Tapi sayang setibanya di jalan tersebut sudah sepi. “Ada satu orang sempat diamankan. Setelah dibina, langsung disuruh pulang,” kata Kompol Darsana.

Baca juga:  Diduga Lakukan Balapan Liar di Jalan Gatot Subroto, Sejumlah Remaja Diamankan

Kompol Darsana curiga jika pelaku trek-trekan itu punya mata-mata. Pasalnya, mereka tahu jika polisi akan datang dan langsung membubarkan diri. “Sebelum anggota kami sampai di lokasi, mereka langsung bubar. Sepertinya mereka punya mata-mata,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, menindaklanjuti keluhan masyarakat saat Jumat Curhat, anggota Polsek Mengwi mendatangi lokasi balapan liar di jalan raya wilayah Banjar Busana, Desa Baha, Mengwi, Kabupaten Badung, pada 29 Januari lalu. Saat polisi tiba, pelaku balapan liar langsung kabur.

Baca juga:  Beri Efek Jera, Pelaku Trek-trekan Disanksi Lebih Berat

Petugas mengamankan dua orang diduga penonton trek-trekan itu. Polisi juga mengamankan dua kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan ditindak sesuai dengan undang-undang yaitu tilang. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN