Telkomsel Bali Nusra melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan paket nelpon ke warga Sumbawa Barat, Kamis (16/2). (BP/Istimewa)

MATARAM, BALIPOST.com – Bencana banjir yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem menyebabkan beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat terendam banjir. Dua kecamatan terdampak adalah Kecamatan Taliwang dan Brang Rea.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Telkomsel Bali Nusra melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan paket nelpon, Kamis (16/2). General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra, Mulyadi Indra mengatakan pihaknya ikut prihatin atas bencana yang terjadi sehingga mengakibatkan terendamnya rumah warga dan beberapa sarana fasilitas umum.

Baca juga:  Percepat Pengalihan Layanan ke 4G, Akhir Maret Ini Telkomsel Target Rampungkan 4 Wilayah di Bali

Dalam rilisnya, ia menyebutkan beberapa BTS Telkomsel juga terdampak akibat bencana tersebut. “Kami mengerahkan team siaga bencana TERRA untuk membantu pemulihan telekomunikasi, sehingga sudah 100% recovery dengan cepat. Saat ini Telkomsel juga menyalurkan bantuan sembako serta paket internet,” ujarnya.

Guna memperlancar komunikasi warga, Telkomsel juga menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di Sumbawa Barat, berupa Paket Rp10, pelanggan akan mendapatkan paket telpon 100 menit dan 100 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama 3 hari sejak 15-17 Februari 2023.

Baca juga:  Hadiah Utama Digiprise Diserahkan, Ini Pemenangnya

Abdul Hamid, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sumbawa Barat menyampaikan apresiasi terhadap bantuan Telkomsel. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berguna dan akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak,” sebutnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN