Erick Thohir saat bertemu dengan sejumlah penggemar sepak bola di Denpasar, Sabtu (11/2). (BP/may?

DENPASAR, BALIPOST.com – Erick Thohir menyebut jika ia terpilih menjadi Ketua PSSI akan meningkatkan kesejahteraan wasit. Sebab, ia menganggap dalam dunia sepak bola nasional, wasit kerap tidak dipikirkan kehidupannya.

Ia pun mengatakan ingin menjadi Ketua PSSI yang datang ke rumah wasit. “Kita tidak pernah memikirkan kehidupan wasit. Kalau mereka dapat pendapatan yang baik, dapat asuransi kalau sakit, paling tidak dasar daripada kehidupan bulannya sudah baik. Mereka pasti punya kemauan untuk melakukan dan menjaga nafkahnya dengan baik,” ujarnya, Sabtu (11/2) di Denpasar.

Baca juga:  Diduga Menjambret, Remaja Asal NTB Ditangkap Warga

Salah satu program yang akan ia luncurkan adalah asuransi untuk wasit. Sebab, ia menyebut wasit memiliki pendapatan kecil dan mesti menghadapi “sunatan” (pemotongan). “Kita tidak bisa menjadi bagian selalu menyalah-nyalahi tanpa ada solusi. Sepak bola Indonesia perlu solusi, bukan hanya menunjuk kesalahan,” ujarnya.

Menurutnya, Ketua PSSI nantinya harus memiliki visi misi dari komunitas sepak bola, bukan visi misi pribadi atau kelompok tertentu. Oleh karena itu jika terpilih, ia akan menyelenggarakan sarasehan selama dua minggu agar memperoleh blue print sepak bola nasional berdasarkan masukan dari bawah. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  PGSI Bali Optimis Pegulatnya Lolos PON
BAGIKAN