Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan hari raya Nyepi jatuh pada pertengahan Maret mendatang. Imbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekhusyukan Nyepi telah dilakukan Polsek Denpasar Utara (Denut).

Pada Kamis (9/2) warga Dusun Wanasari, Jalan Ahmad Yani, Denut, digandeng untuk bersinergi dengan kepolisian menjaga kekhusyukan saat Nyepi. “Kegiatan ini kami lakukan juga melaksanakan program Bapak Kapolresta Denpasar yaitu Bang Kumis (sambang dan kunjungan setiap Kamis),” kata Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit.

Baca juga:  Mangrove Terancam Sampah dan Alih Fungsi

Kapolsek mengungkapkan pihaknya mengedepankan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kaja, Aiptu Supian Salby. Bang Kumis intensif digalakkan wilayah hukum Polresta Denpasar sebagai upaya mendapatkan informasi situasi keamanan lingkungan, termasuk saran maupun keluhan masyarakat yang ingin disampaikan kepada petugas keamanan dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas Polri.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Carlos, Aiptu Supian menyampaikan pesan agar warga setempat senantiasa bekerjasama dengan TNI/ Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya saat pelaksanaan hari raya NYEPI 2023. Warga Dusun Wanasari diharapkan tetap menjaga toleransi dengan tetap melaksanakan keheningan serta meniadakan aktivitas sesuai aturan pelaksanaan selama Nyepi. Polri mengharapkan, Warga Dusun Wanasari.

Baca juga:  Pintu Kos Didobrak, Pria Asal Surabaya Ditemukan Meninggal

Di samping itu, warga diminta menjadi mitra Polri untuk membantu memberikan pesan atau imbauan kamtibmas, baik itu tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, cara berlalu lintas yang baik dan selalu waspada. Selain itu menjaga keamanan diri masing – masing. “Melaksanakan sambang atau kunjungan ke warga di desa binaan dengan tujuan memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Harapannya dapat mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan kelancaran setiap kegiatan masyarakat, terutama saat hari raya Nyepi,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  H-3 Nyepi, Aktivitas Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Mulai Meningkat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *