PPKD-Rangkaian pelantikan 70 Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) di Kabupaten Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST. com – Persiapan menyongsong Pemilu Tahun 2024, secara terpusat, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar resmi melantik 70 Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) di Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Hotel Sthala, Ubud Bali Senin (6/2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 70 PPKD ini dilaksanakan Bupati Gianyar yang diwakili Kepala Kesbangpol Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Putra Amarta bersama  Kepala Sekretariat Bawaslu Bali Ida Bagus Putu Adinatha.

Baca juga:  Belasan Warga Meninggal Dicatatkan Zona Merah Ini

Hadir dalam pelantikan PPKD meliputi perwakilan Dandim 1616 Gianyar, perwakilan Kapolres Gianyar, perwakilan Kejaksaan Gianyar Kepala Satpol PP Gianyar dan Pimpinan OPD dan perwakilan dari musyawarah pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan menyampaikan PPKD yang dilantik sebanyak 70 orang. “Tahapan pemilu sudah ditetapkan 9 bulan sebelumnya, bawaslu harus menyiapkan jajaran di tingkat Kelurahan/Desa, kepada PPKD mari kita sukseskan pemilu Tahun 2024 sebagai pengawas Kelurahan/desa,” ucap Hartawan.

Baca juga:  Puluhan PO Bus Beroperasi di Terminal Ubung

Kepala Kesbangpol I Dewa Gede Putra Amarta, mewakili Bupati Gianyar, menyampaikan bahwa PPKD menjadi salah satu komponen dari badan penyelenggara pemilihan umum. PPKD wajib bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku

Dewa Amarta berpesan agar PPKD berkerja secara professional, independent , mandiri, jujur, adil dan terbuka serta dengan penuh tanggung jawab. “Semua persoalan-persoalan yang muncul mau tidak mau harus dapat disikapi, ditindaklanjuti dan atau diselesaikan dengan baik,” tegasnya.

Baca juga:  PDI Perjuangan: Ini Pemilu ke-9

Diketahui PPKD telah melewati masa pendaftaran dan tes wawancara yang dilaksakan oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar, dan pada tanggal 6 Februari secara terpusat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar melantik 70 PPKD yang terdiri dari 17 Perempuan dan 53 Laki-Laki. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *