Petugas mengevakuasi jasad Purwanto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (5/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ditabrak Motor lalu Dilindas Truk, Lansia Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com -Kasus lakalantas tabrak lari terjadi di Jalan Diponegoro selatan, tepatnya depan Bengkel Agung Knalpot, Pesanggaran, Denpasar Selatan (Densel), Minggu (5/2). Seorang lansia, Purwanto (66) tewas di TKP setelah ditabrak sepeda motor dan dilindas truk.

Setelah menabrak korban, truk tersebut langsung kabur.
Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. Hasil olah TKP anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar, kata Sukadi, kasus tersebut terjadi pukul 01.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

2. Komplotan Bermodus Undian Berhadiah Dibekuk, Korban Rugi Rp800 Juta

Baca juga:  Jelang Nyepi, Digelar “Tawur Labuh Gentuh” di Pura Besakih

NEGARA, BALIPOST.com – Satuan Reskrim Polres Jembrana membekuk pelaku pembobolan rekening bank dengan kerugian korban mencapai Rp 800 juta. Satu dari empat pelaku komplotan penipuan nasabah bank dengan modus iming-iming pemenang undian bank diamankan di salah satu kabupaten di Sumatera pekan lalu.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Kasat Reskrim AKP Androyuan Elim, Minggu (5/2), mengatakan bahwa pelaku dibekuk dari penyelidikan bekerjasama dengan perbankan, melacak jejak pelaku hingga akhirnya mengerucut di satu titik di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tabung Gas Meledak, Siswi SMA Luka Bakar Hampir 70 Persen

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akibat terkena ledakan tabung gas, seorang pelajar, Ni Luh Juni Darmayanti (15) di SMAN 3 Amlapura mengalami luka bakar hampir 70 persen. Luka bakar yang cukup serius itu menyebabkan ia harus dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar.

Baca juga:  Usung Paslon, Hanya 1 Partai Ini yang Berkoalisi dengan PDIP di 6 Kabupaten/Kota

Kapolsek Karangasem Kompol I Putu Sunarcaya, Minggu (5/2) mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (4/2) pagi. Kejadian tersebut terjadi di rumah korban di Banjar Dinas Kangin, Desa Seraya Timur, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem.

Selengkapnya baca di sini

4. Jaksa Kembali Sita Dokumen Terkait Penyidikan SPI Unud

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Pidsus Kejati Bali kembali menyita sejumlah dokumen terkait penyidikan Dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Udayana (Unud) pada jalur mandiri Tahun Akademik 2018/2019 sampai dengan Tahun Akademik 2022/2023. Hal tersebut dibenarkan Kasipenkum Kejati Bali, A. Luga Harlianto, saat dikonfirmasi perkembangan penyidikan kasus SPI Unud, Minggu (5/2). “Ada beberapa dokumen yang didapatkan lagi oleh tim dari Unud,” ucap Luga.

Baca juga:  Dari Polresta Fokus Pengamanan Gereja hingga Tiga Kapal Terbakar

Dia menjelaskan, penyidik sedang menelaah dokumen yang didapat tersebut. Disinggung soal ahli, Luga menyampaikan bahwa penyidik sudah meminta pendapat satu ahli.

Selengkapnya baca di sini

5. Pasar Lelateng Terbakar, Mobil Damkar hingga Water Cannon Dikerahkan

NEGARA, BALIPOST.com – Pasar Adat Lelateng terbakar, Sabtu (4/2) malam. Api mulai dilihat dari dalam pasar sekitar pukul 20.30 WITA.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang sudah merembet itu. Pemadam kebakaran menurunkan seluruh mobil pemadam guna memadamkan api yang masih menyala dari dalam pasar. “Tadi dari pinggir jalan sudah kelihatan kobaran api dari dalam pasar,” kata Egi (23) salah seorang warga yang melintas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN