Stadion I Gusti Ketut Jelantik diresmikan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, Sabtu (21/1). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem kini telah memiliki tribun stadion sepak bola berstandar nasional. Stadion berkapasitas 1.000 penonton yang diberi nama Stadion I Gusti Ketut Jelantik diresmikan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, Sabtu (21/1).

Peresmian stadion dilakukan secara langsung dengan simbolisasi pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Gede Dana. Peresmian tribun stadion ini diawali dengan upacara persembahyangan pemlaspasan bangunan yang dipimpin Ida Pedanda Istri Oka Keniten dari Griya Pendem.

Baca juga:  Bali Raih Emas Kejurnas Atletik Remaja Junior

Gede Dana mengungkapkan stadion tersebut diberi nama Stadion I Gusti Ketut Jelantik. Dirinya memilih nama itu, sebab I Gusti Ketut Jelantik merupakan pahlawan asli Karangasem. “I Gusti Ketut Jelantik merupakan satu-satunya pahlawan nasional dari Karangasem, maka dari itu saya gunakan I Gusti Ketut Jelantik untuk nama stadion,” ujarnya.

Gede Dana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang telah memberikan dana BKK, sehingga Stadion I Gusti Ketut Jelantik dapat di bangun di Karangasem. “Tanpa bantuan dari Pak Koster, kemungkinan tribun stadion belum bisa dibangun. Selama ini pak Koster sangat banyak memberikan bantuan BKK untuk pembangunan di Karangasem,” katanya.

Baca juga:  Gubernur Pastika Yakinkan Bali Aman Dikunjungi Liburan Nataru

Dia berharap, stadion ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Karangasem, termasuk pembinaan olahraga juga semakin bagus kedepannya lewat sarana dan prasarana penunjang yang memadai. “Kami minta Dinas Pendidikan dan Olahraga Karangasem juga diminta menjaga dan merawat dengan baik stadion ini sehingga dapat berkelanjutan,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepannya Pemkab Karangasem akan melakukan penataan lapangan kembali dari pagar, taman hingga wantilan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh cabang olah raga lainnya seperti bela diri, silat, karate dan sejenisnya. “Kami anggarkan tahun ini, tahun 2023. Kurang lebih Rp5,5 miliar penataan di dalam stadion dan Rp6 miliar untuk di luar stadion,” imbuhnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Bupati Gede Dana Bersama Forkopimda Cek Logistik di GOR Gunung Agung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *