Petugas terjadi di Kantor Perbekel Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kamis (19/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Kantor Perbekel Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kamis (19/1). Peristiwa yang terjadi sekitar 05.00 WITA itu sempat membuat warga membunyikan kulkul bulus.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana saat dikonfirmasi, dari keterangan saksi I Kadek Sudiarma, pada saat kejadian sedang menyapu di areal Puskesmas Kekeran. Ia melihat Kantor Desa yang berlokasi di sebalah barat Puskesmas terbakar.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp4,3 Miliar di Bangli

Selanjutnya ia pun menghubungi I Nyoman Sutirta selaku Kelian Dinas Br. Gelagah Puwun, Desa Kekeran. Sutirta pun menghubungi Damkar Badung, Bhabinkamtibas Desa Kekeran. Ia juga memukul kentongan tanda bahaya (kulkul bulus) di Banjar Gelagah.

“Sekitar pukul 05.10 WITA, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke TKP untuk memadamkan api dan pukul 05.40 WITA, api telah berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran,” jelasnya.

Baca juga:  Imbauan Nyepi, Dilarang Bunyikan Kulkul Bulus

Atas kejadian tersebut, kerugian kurang lebih Rp447.000.000. “Kebakaran tersebut diperkirakan karena korsleting,” ujar Sudana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *