Petugas berupaya memadamkan api di TKP, Sabtu (11/5) malam. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah warga kembali terjadi di Karangasem. Kali ini dumah milik Ni Ketut Restini (60) yang berlokasi di Desa Tumbu, Karangasem ludes terbakar pada Sabtu (11/5) malam. Akibat kejadian tersebut kerugian materiil yang dialami pemilik rumah mencapai setengah miliar rupiah.

Salah seorang warga I Komang Gde Arya Sutha menuturkan, api pertama kali muncul dari salah satu kamar milik anak korban. Kebetulan sang anak saat itu sedang pergi ke luar untuk membeli makan.

Baca juga:  Kasus BLBI, Kerugian Negara Capai Seratusan Triliun

Kamar tersebut juga dalam keadaan terkunci, sehingga api baru diketahui ketika sudah berkobar besar.

“Peristiwa kebakaran itu sempat membuat warga berhamburan keluar rumah untuk ikut membantu memadamkan kobaran api yang terus membesar. Bahkan warga sampai membunyikan kulkul bulus (kentongan),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem I Made Agus Budiyasa mengatakan, untuk melakukan pemadaman pihaknya mengerahkan sebanyak 12 orang personel dengan 4 unit armada Damkar.

Baca juga:  Pascameninggalnya Istri, Pemulung Ditemukan Tidak Bernyawa di Kerobokan

“Bangunan rumah yang terbakar cukup besar, beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materiil yang dialami kurang lebih mencapai Rp 500 juta karena tidak ada satupun barang yang ada di dalam rumah yang bisa diselamatkan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *