Warga dan petugas berada di lokasi terperosoknya mobil yang membawa rombongan WNA di jalur Tigawasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mobil Berisi Rombongan WNA Terperosok di Jalur Tigawasa, Nyaris Terjun ke Jurang

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nasib nahas dialami rombongan warga negara asing (WNA) saat melintas di Jalan Jurusan Tigawasa – Kaliasem, Km 13.500, wilayah Banjar Dinas Dangin Pura Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar. Mobil yang ditumpangi mengalami lakalantas hingga terperosok dan nyaris terjun bebas ke dasar jurang.

Pengemudi dan penumpang yang semuanya WNA ini mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Kapolsek Banjar, AKP Made Mustanda seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, Senin (16/1), mengatakan, sebelum peristiwa ini terjadi, rombongan WNA asal Rusia ini datang arah Bedugul akan menuju Buleleng. Mobil dikemudikan PD (26).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Di Jembrana, Satu Lagi Pasien Positif COVID-19 Sembuh

2. Gempa Dirasakan Sejumlah Wilayah di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa berkekuatan 4,6 SR mengguncang pada Senin (16/1) sekitar pukul 21.10 WITA. Dari informasi BMKG, gempa berlokasi di 9.32 LS dan 115.49 BT atau 65 km Tenggara Kuta Selatan. Kedalaman lokasi gempa mencapai 69 km.

Gempa ini dirasakan dengan skala II MMI di Denpasar, Kuta Selatan, Jimbaran, dan Karangasem. Gempa juga dirasakan di Gianyar, Klungkung, Lombok Utara, Mataram dengan skala yang sama.

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Bulan Hilang, Lansia Ditemukan Tinggal Tengkorak

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang lanjut usia (lansia) asal Banjar Munduk Andong, Desa Bangli, Baturiti, Tabanan, Ketut Satra (62) sempat dinyatakan hilang dua bulan lalu. Lansia ini ditemukan sudah dalam kondisi tinggal tengkorak, Minggu (15/1).

Tengkorak korban ditemukan di sebalah barat Pura Munduk Andong oleh warga yang saat itu tengah mencari madu. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan, pihainya mendapatkan laporan dari aparat desa terkait temuan tulang tengkorak sekitar pukul 14.00 WITA.

Baca juga:  Pascapekerja PDAM Tertimbun Longsor, Perbaikan Jaringan Putus Kembali Dilanjutkan

Selengkapnya baca di sini

4. Dewa Radhea Jalani Sidang Vonis, Keluarga Menangis Dengar Putusan

DENPASAR, BALIPOST.com – Terdakwa I Dewa Rhadea Prana Prabawa, S.E., MBA., menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Senin (16/1). Keluarganya terlihat menangis mendengarkan putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar yang sedang membacakan vonis atas perkara dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dalam perkara yang berawal dari rencana investor dalam pembangunan LNG di Celukan Bawang dan sewa lahan Air Sanih itu, Dewa Rhadea dihukum oleh majelis hakim pimpinan Heriyanti dengan hakim anggota Konny Hartanto dan Nelson, dengan pidana penjara selama empat tahun. Vonis itu separuh dari sang ayah, yakni Dewa Ketut Puspaka, yang dihukum selama delapan tahun penjara.

Selengkapnya baca di sini

5. Erick Thohir Ungkap Alasan Pembangunan KEK Kesehatan di Sanur

Baca juga:  Tim Gabungan akan Olah TKP Terbakarnya Puluhan Kapal

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan alasan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dilakukan di Sanur. Erick yang mendampingi Mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri saat mengunjungi KEK Sanur, Bali, Senin (16/1), mengatakan kawasan Sanur yang dibangun berdasarkan visi pariwisata yang dirintis Presiden pertama Soekarno untuk memajukan Indonesia di panggung turisme internasional.

Di kawasan seluas 41,26 hektare itu didirikan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan klinik bertaraf internasional bekerjasama dengan rumah sakit terbesar di Amerika Serikat Mayo Clinic, revitalisasi Hotel Bali Beach atau Grand Inna Bali Beach (GIBB), convention center, ethnomedicinal botanic garden, dan commercial center untuk menampung UMKM. Hotel Bali Beach atau GIBB sebagai salah satu warisan yang direnovasi di KEK Sanur merupakan hotel rancangan Bung Karno yang dibangun pada 1963 dan selesai pada 1966.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *