Baypass- Rencana kelanjutan jalan Baypass IB Mantra sampai ke Padangbai Manggis, Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem terus berjuang agar pemerintah pusat dapat melanjutkan jalan Bypass Ida Bagus Mantra bisa sampai di Pertigaan Padangbai, Manggis. Sesuai informasi yang didapat Dinas PUPR Karangasem, kelanjutan pembangunan jalan itu akan dilakukan pada 2024.

Kepala Dinas PUPR Karangasem Wedasmara, mengungkapkan, kalau Jalan Bypass Ida Bagus Mantra rencananya akan dilanjutkan hingga ke Padangbai, Kecamatan Manggis. Dari informasi yang diperolehnya, proses pengerjaannya kemungkinan akan dilaksankan pada tahun 2024 atau 2025.

Baca juga:  Targetkan Serap 55.000 Tenaga Kerja, Pengembangan Pelabuhan Pengambengan Digarap Tahun Ini

“Itu program strategis nasional. Kalau informasi yang didapat, Jalan Bypass sampai Padangbai di tahun 2024 atau 2025. Pembangunan jalan itu prosesnya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan semua usulan maupun koordinasi dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Bali. Tapi, kita di daerah etap mengusulkan, tapi proses pengusulannya dari PU Provinsi Bali,” ujarnya.

Salah seorang warga, Manggis, Ni Komang Ariani, mengakui, kalau pihaknya memang mendengar informasi terkait rencana kelanjutan jalan Bypass Ida Bagus Mantra sampai ke Padangbai. “Informasinya seperti itu, semoga rencana tersebut benar-benar bisa terealisasi nantinya,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Jalur Evakuasi Laut Disiapkan, 32 Perahu Siap di Padangbai
BAGIKAN