Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana memimpin upacara Sertijab sejumlah pejabat utama di Polres Jembrana, Kamis (12/1) di Mapolres Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Mutasi di jajaran penjabat utama Polres Jembrana dilakukan. Empat jabatan Kasat dan dua Kapolsek serta satu Kabag mengikuti serah terima jabatan, Kamis (12/1) di Lapangan Apel Polres Jembrana dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana.

Kapolres Jembrana mengatakan Sertijab ini dilakukan berdasarkan keputusan Kapolda Bali nomor : Kep/745/XII/2022 dan Kep/746/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan serta mutasi di lingkungan Polda Bali. Di lingkup pejabat utama Polres Jembrana terjadi pergantian di antaranya jabatan Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kapolsek Negara dan Kapolsek Melaya Polres Jembrana.

Baca juga:  Sempat Terlibat Kasus Pidana, WN AS Dideportasi

“Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi,” kata Kapolres.

Hal ini memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier. “Atas nama Polres Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada AKBP I Ketut Sukarta, Kompol Dewa Gede Mahaputra, Kompol Benyamin Nikijuluw, dan AKP M. Reza Pranata, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Jembrana dan selamat melaksanakan tugas di kesatuan yang baru,” katanya.

Baca juga:  Setahun, Polisi Sita 17 Kilo Ganja

Mantan Kabag Log AKBP I Ketut Sukarta memasuki purnabakti, jabatan digantikan Kompol I Made Katon yang sebelumnya Kapolsek Melaya dan digantikan AKP I Putu Raka Wiratma. Selain itu, Kasat Reskrim dari AKP M. Reza Pranata dijabat AKP Androyuan Elim. Kasat Polair dari AKP I Putu Raka Wiratma digantikan AKP I Nyoman Arnama Susanto.

Kasat Resnarkoba dari sebelumnya AKP I Komang Renta dijabat IPTU I Gede Alit Darmana. Kasat Binmas dari AKP I Gusti Komang Muliadyana kepada AKP Ni Made Srianti. Dan Kapolsek Negara dari Kompol Benyamin Nikijuluw dijabat Kompol I Ketut Suaka Purnawasa.

Baca juga:  Sindikat BPKB Palsu Dibekuk Polisi

Kapolres berharap kepada pejabat baru, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Serta menciptakan suasana kerja yang harmonis dan menciptakan terobosan-terobosan baru yang inovatif. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *