Dr. Anak Agung Gede Krisna Murti, SE.,M.Si., saat Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Pascasarjana Ilmu Akuntansi di FEB Universitas Indonesia secara daring, Rabu (11/1). (BP/Istimewa)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Warmadewa (Unwar) terus menambah tenaga pendidik atau dosen dengan kualifikasi Doktor (S3). Kali ini adalah Anak Agung Gede Krisna Murti yang merupakan dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwar.

Krisna Murti meraih Gelar Doktor Ilmu Akuntansi setelah dinyatakan lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan (IPK: 3,81) pada Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Pascasarjana Ilmu Akuntansi di FEB Universitas Indonesia (UI) secara daring, Rabu (11/1). Dengan demikian, Krisna Murti merupakan Doktor ke-25 di FEB Unwar dan Doktor ke-129 di lingkungan Unwar.

Baca juga:  Ratusan WN Tiongkok Ditangkap di 3 TKP

Dalam Disertasinya, Krisna Murti mengangkat judul “Peran Tata Kelola Negara, Industri Teregulasi dan Karakteristik Perusahaan terhadap Politically Connected Board serta Hubungannya dengan Kinerja. Studi ini menggunakan data politically connected board yang dikumpulkan secara hand collected dari 20 negara, dengan jumlah sampel 1.700 perusahaan.

Hasil pengujian menunjukkan akuntabiltas negara memiliki hubungan negatif dengan PCB, sedangkan stabilitas politik menunjukan hasil positif signifikan. Sehingga, ketika perusahaan berada di negara dengan tata kelola negara yang baik, investor institusi cenderung menghindari koneksi politik.

Baca juga:  Tawarkan Konsep "Self Service," LG Optimis Laundry Digital Diterima Pelaku Usaha

Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.Park., mengucapkan selamat kepada Anak Agung Gede Krisna Murti. Pihaknya yakin, kelulusan Krisna akan menjadi tenaga atau penyemangat baru bagi Unwar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Unwar. Terutama dalam mewujudkan visi Unwar, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global tahun 2034.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., juga mengucapkan selamat dan sukses atas gelar Doktor Ilmu Akuntansi UI yang diraih Krisna. Menurutnya, kehadiran Doktor baru ini akan memperkuat FEB Unwar. “Dengan kehadiran Doktor baru di FEB Unwar, saya berharap S2 Akuntansi di FEB Unwar bisa segara terwujud,” pungkasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Kunjungan Wisata ke Tanjung Benoa Belum Normal, Wisdom Masih Mendominasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *