Ilustrasi. (BP/Dokumen Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Istilah love language kini sangat populer di kalangan anak muda, khususnya di media sosial. Istilah ini berarti cara bagaimana seseorang mengekspresikan cintanya kepada orang lain.

Bukan hanya dalam hubungan romantis, love language juga digunakan dalam hubungan keluarga maupun pertemanan. Ada lima love language yang perlu kamu ketahui, yuk simak artinya masing-masing :

1. Words of Affirmation

Words of affirmation merupakan ungkapan atau ekspresi cinta melalui pujian, motivasi, dan apresiasi kepada orang yang disayangi. Ungkapan ini dapat ditunjukkan secara lisan maupun tertulis. Bagi kamu yang memiliki love language ini, ungkapan yang kamu tunjukkan kepada orang yang kamu cintai akan terasa lebih berharga dan kamu akan merasa puas dengan hal tersebut.

Baca juga:  Beautifikasi Jelang KTT G20, Taman Ditata hingga Trotoar Disiapkan bagi Disabilitas

2. Quality Time

Quality time artinya waktu yang dihabiskan untuk orang tercinta. Menghabiskan waktu bersama orang yang disayang tentunya akan membuat momen yang dihabiskan terasa lebih berkualitas dan bermakna. Quality time bisa menjadi hal yang berharga bagi pasangan yang jarang menghabiskan waktu bersama atau sibuk dengan pekerjaan. Waktu yang dihabiskan tidak perlu seharian, yang terpenting adalah membuat waktu tersebut menjadi berharga.

Baca juga:  Diawali Suara Ledakan, Sejumlah Ruko di Tegallalang Terbakar

3. Physical Touch

Physical touch merupakan love language yang berbentuk sentuhan. Kamu yang memiliki love language ini akan mengungkapkan cinta melalui sentuhan fisik dengan pasangan. Physical touch dapat berupa pegangan tangan hingga pelukan.

4. Acts of Service

Acts of service merupakan love language yang diungkapkan melalui tindakan. Kamu yang memiliki love language ini akan mengekspresikan cinta dengan melakukan tindakan yang dapat meringankan beban pasangan, daripada mengungkapkan cinta hanya melalui kata-kata. Acts of service bisa saja berbentuk hal-hal yang sederhana, seperti membukakan pintu, membawakan makanan favorit, hingga membawa barang bawaan yang berat.

Baca juga:  Film Pendek "Nyala Mesin" Karya Anak Muda Bali Juarai SMC 2021

5. Receiving Gifts

Receiving gifts artinya perasaan merasa disayangi dan dicintai saat menerima hadiah dari pasangan. Namun, tidak hanya menerima hadiah, pemilik love language ini juga mengungkapkan rasa cintanya dengan memberi hadiah pada pasangan.

Memahami love language diri sendiri dan pasangan bisa menjadi hal yang penting dalam suatu hubungan agar hubungan semakin harmonis dan bertahan lama. Jadi, di antara lima love language di atas, yang mana love language-mu? (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *