Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra bersama penjabat lama dan baru usai upacara sertijab, Selasa (10/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah penjabat utama, Selasa (10/1). Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Irwasda, Kabid Propam, Kabid TIK, Kabid Labfor dan pelantikan Kabid Dokkes bertempat di halaman depan Mapolda, Denpasar.

Setijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/2774/XII/KEP./2022 sampai ST/2777/XI/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022. Penjabat utama yang dimutasi salah satunya, Irwasda Polda Bali Brigjen Pol. Awang Joko Rumitro mendapatkan promosi jabatan sebagai Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN. Posisinya digantikan Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso sebagai Irwasda Polda Bali.

Baca juga:  PPK Pengadaan Kapal Dituntut 22 Bulan

Karoops Polda Bali yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Firman Nainggolan digantikan oleh Kombes. Pol. Nuryanto. Selanjutnya Kabid Propam Polda Bali yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Bambang Tertianto diganti oleh Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Bali. Sedangkan Kabid TIK Polda Bali dipercayakan ke Kombes Pol. Ambariyadi Wijaya yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Bali.

Sementara Kabid Labfor Polda Bali dijabat oleh Kombes Pol. Ir. Roedy Aris Tavip Puspito, digantikan oleh Kombes. Pol. Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Sumbar. Kemudian untuk Kabid Dokkes Polda Bali yang dilantik yakni Kombes Pol. dr. Komang Nurada Mahardana yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda NTB.

Baca juga:  Ini Tanggapan Kapolda Soal Janji Bupati Giri Prasta

Kapolda Putu Jayan dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada penjabat yang lama atas dedikasi, inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali. Irjen Putu Jayan kepada penjabat yang baru agar segera menyesuaikan diri. ”Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi yang telah diberikan tersebut sehingga Polda Bali berhasil terpilih menjadi polda terbaik dalam Penganugrahan Kompolnas Award di tahun 2022,” ujarnya.

Baca juga:  Demi IMF dan World Bank, Kapolda Rancang Pemberlakuan Ganjil-Genap

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu menyampaikan mutasi yang terjadi di institusi Polri merupakan hal yang lumrah. ”Di dalam dinamika organisasi yang mana tour of area and tour of duty merupakan bentuk penyegaran serta promosi dalam karir anggota Polri,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN