dr. I Dewa Gede Oka Darsana. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab Bangli tahun ini kembali membangun gedung baru di RSU Bangli. Gedung baru diperuntukkan sebagai gedung rawat inap. Rencananya gedung baru tersebut akan dibangun di utara gedung 1A dan 1B.

Tepatnya di gedung yang saat ini masih jadi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Dari gedung IGD itu akan dibangun gedung perawatan sampai ke Utara,” ungkap Direktur RSU Bangli dr. I Dewa Gede Oka Darsana kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga:  Belasan Siswa SDN 2 Abuan Susut Masuk RSU Bangli

Sesuai rancangan gedung perawatan akan dibangun empat lantai. Khusus lantai paling atas dijadikan ruang managemen.

Untuk membangun gedung baru tersebut, Oka Darsana menyebut Pemkab Bangli telah menganggarkan dana Rp 40 miliar pada APBD 2023.

Dengan dibangunnya gedung baru itu, nantinya total jumlah bed (tempat tidur) yang tersedia di RSU Bangli sebanyak 280 bed. Menurut Oka Darsana jumlah itu sudah melebihi standar jumlah tempat tidur rumah sakit tipe B.

Baca juga:  Vaksinasi Mulai Digelar di Ubud, Gunakan Sistem Ini

Sebagaimana yang diketahui di tahun 2022, Pemkab Bangli membangun gedung baru yakni gedung 1A dan 1B. Pembangunan gedung yang menggunakan dana bersumber dari pinjaman PT. SMI senilai Rp75 miliar itu sudah tuntas dan diresmikan akhir tahun lalu.

Gedung 1A diperuntukkan untuk pelayanan laboratorium dan radiologi, IGD, Bank Darah dan Farmasi, Ruang persalinan (VK), Perinatologi, dan NICU, ICU, ICCU, dan Fisiotherapy. Sedangkan gedung 1B untuk pelayanan poliklinik, rekan medik, dan farmasi Poliklinik dan Hemodialisa, CSSD dan Penunjang Kamar Operasi dan Ruang Operasi (OK). (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Mulai Maret, RSU Bangli Terapkan Parkir Elektronik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *