Seekor buaya yang cukup besar diamankan di Pantai Legian, Badung pada Rabu (4/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (4/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Galak dan Buat Resah Warga, Buaya Ditangkap di Pantai Legian

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seekor buaya menghebohkan warga di Pantai Legian, Rabu (4/1). Buaya yang muncul saat umat Hindu sedang merayakan Galungan ini akhirnya ditangkap petugas balawista bersama warga.

Dikonfirmasi terkait penangkapan buaya ini, Ketua LPM Legian, Wayan Puspa Negara membenarkan hal itu. Menurutnya, penangkapan buaya oleh pihak Balawista setempat, dilakukan karena buaya tersebut sangat galak.

Selengkapnya baca di sini

2. BKSDA Sebut Baru Pertama Kali Ada Buaya Ditemukan di Pantai Legian

Baca juga:  Kejurnas Tinju 2017, Krispianus dan Jekri kalah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali Agus Budi Santosa, Rabu (4/1) mengatakan buaya yang ditangkap di Pantai Legian berjenis kelamin jantan. Panjangnya kurang lebih 2,9 m.

Peristiwa penemuan buaya di Pantai Legian ini dikatakannya baru pertama kali terjadi. Untuk usia buaya, ia memperkirakan antara 4-5 tahun. “Ini kira-kira umurnya 4-5 tahun. Kalau habitat di pinggir pantai, tidak mungkin, karena makanannya kurang,” terangnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Hendak Rayakan Galungan di Kampung, Satu Keluarga Tertimpa “Billboard” di Baturiti

TABANAN, BALIPOST.com – Nahas menimpa keluarga Gede Anggardana (38) warga Desa Bungkulan, Sawan Buleleng saat penampahan Galungan, Selasa (3/1). Kendaraan yang ditumpangi bersama keluarganya tertimpa billboard (papan reklame) di Jalan Denpasar-Singaraja tepatnya di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti, Tabanan.

Baca juga:  Kembali, Ratusan Guide Datangi Kantor Imigrasi

Kasi Humas Polres Tabanan, AKP Nyoman Subagia, Rabu (4/1), mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.00 WITA. Korban sekeluarga akan pulang ke Buleleng merayakan Galungan dari tempat korban bekerja di Desa Belalang, Kediri, Tabanan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ditinggal Sembahyang Galungan, Bale Dangin Warga Babahan Terbakar

TABANAN, BALIPOST.com – Saat umat Hindu di Bali tengah merayakan hari raya Galungan, Wayan Sukawira Adnyana warga Banjar Dinas Bolangan, Desa Babahan, Penebel, Tabanan justru harus tertimpa musibah. Bangunan bale dangin di rumahnya terbakar diduga berasal dari dupa sembahyang yang jatuh dari tempat sembahyang (pelangkiran) di atas meja.

Baca juga:  Capai Keseimbangan Baru, Harga Beras Diperkirakan Sulit Turun

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian Rp150 juta.

Selengkapnya baca di sini

5. Mayat Ditemukan di Pantai Belakang Pura Srijong

TABANAN, BALIPOST.com – Sesosok mayat ditemukan di pantai belakang Pura Srijong, Desa Antap, Selemadeg, Tabanan, Rabu (4/1). Namun sampai saat ini korban belum teridentifikasi.

Dari informasi yang dihimpun, sekira jam 10.30 WITA, ditemukan jenazah di pantai belakang Pura Srijong. Selanjutnya anggota Polres Tabanan, Polsek Selemadeg dan tim gabungan BPBD Tabanan melakukan evakuasi korban.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *