Ubud mengalami kemacetan seiring pulihnya pariwisata. Aparat mengatur lalin saat libur akhir tahun 2022. (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Menjelang pergantian tahun, Ubud diserbu wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara (wisman). Objek Wisata di Ubud kembali menghadapi masalah kemacetan. Demikian dikatakan Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. di sela memimpin personel Pos melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di Simpang Catus Pata Ubud, Rabu (28/12).

Dia mengatakan, memasuki liburan akhir tahun ini Kawasan Wisata Ubud cenderung mengalami peningkatan arus lalu lintas. Kapolsek Ubud mengungkapkan, Ubud merupakan salah satu tujuan wisata utama.

Baca juga:  Pembangunan IKN Menarik Minat Investor Mancanegara

Suasana kemacetan ini menunjukan wisatawan baik domestik maupun mancanegara sudah meramaikan kawasan Ubud. “Ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, sehingga keamanan menjadi salah satu faktor utama yang harus dijaga,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk mengurai kemacetan tersebut Polsek Ubud menerjunkan 15 personel dalam gelaran Ops Lilin. Selain itu, mendirikan pos pelayanan berlokasi Simpang Catus Patha Ubud, Gianyar.

Kompol Yudistira menekankan, personel Pos Pelayanan bertugas untuk menjaga ketertiban masyarakat pengguna jalan raya termasuk mengurai kemacetan. Ini dengan melaksanakan pengaturan dan pemantauan serta membantu penyeberangan di Puri Ubud. “Personel tetap mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu patuh dan taat dengan peraturan lalu lintas,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Puluhan Wisatawan Tersengat Ubur-ubur
BAGIKAN