Ilustrasi seorang wanita berjalan dengan payung di tengah hujan angin. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Musim hujan terkadang membuat perjalanan kita tak nyaman, sehingga liburan menjadi tidak lagi menyenangkan. Jika kamu ingin bepergian di musim hujan, ada baiknya kamu menyiapkan enam hal ini agar liburan kamu tidak terganggu :

  1. Siapkan Payung atau Jas Hujan
    Hal pertama yang paling penting dilakukan adalah menyiapkan payung atau jas hujan sebelum bepergian, seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”.
  2. Jangan Memakai Sepatu
    Jika hujan turun artinya jalanan akan becek, maka sebaiknya jangan gunakan sepatu karena sepatumu akan kotor. Selain itu, sepatumu juga akan basah saat hujan, sehingga kaki akan merasa tidak nyaman dan perjalanan pun akan terasa tidak nyaman juga.
  3. Gunakan Pakaian yang Tebal
    Menggunakan pakaian yang tebal di musim hujan akan memberi kamu kehangatan. Kamu bisa menggunakan sweater, baju turtle neck, cardigan, atau jaket.
  4. Gunakan Tas Tahan Air
    Kalau kamu membawa barang bawaan yang banyak, sebaiknya gunakan tas tahan air agar barang bawaanmu tidak kebasahan.
  5. Siapkan Obat-Obatan
    Ada baiknya kamu menyiapkan obat-obatan untuk berjaga-jaga. Kamu bisa membawa obat flu, demam, atau sekadar membawa minyak kayu putih yang dapat menghangatkan badan.
  6. Cek Ramalan Cuaca
    Meski ramalan cuaca terkadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi, tidak ada salahnya untuk mengecek ramalan cuaca sebelum bepergian.
Baca juga:  Kasus COVID-19 Melandai, Wagub Cok Ace Apresiasi Sinergi Penanganan

Musim hujan tidak menjadi penghambat kamu untuk menikmati liburan, kamu tetap bisa bersenang-senang bersama orang terkasih. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *