DPC PDI Perjuangan Karangasem berkomitmen mendukung Wayan Koster dua periode menjadi Gubernur Bali. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dukungan ke Wayan Koster untuk maju menjadi Gubernur Bali kembali di periode kedua mulai disuarakan. Dukungan datang dari DPC PDI Perjuangan Karangasem.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, Rabu (21/12) mengungkapkan, dalam rapat membuka usulan dari ranting dan DPC Karangasem, mengemuka usulan dan dukungan kepada Wayan Koster menjadi Gubernur Bali dua periode. “Kita komitmen dukung pak Koster dua periode,” ucapnya.

Baca juga:  Desa Adat Kastala Lestarikan Tradisi ”Usaba Sri”

Gede Dana, menambahkan, selama kepemimpinan Koster, Bali banyak mengalami perubahan khususnya di bidang infrastruktur. Pasalnya, banyak pembangunan besar yang telah dilakukan, diantaranya pembangunan penataan Kawasan Pura Agung Besakih, Pusat Kebudayaan di Klungkung, Pelabuhan Segitiga Emas, shortcut, jalan tol dan yang lainnya.

“Tak hanya itu, Pak Koster membangun adat, budaya, dan seni tradisi juga sangat bagus. Ada Perda 4 tentang Adat, kemudian produk-produk lokal Bali juga di pertahankan dan dimajukan oleh pak gubernur, salah satunya arak yang sudah mendunia. Pada intinya, beliau sangat sangat serius dan komit membangun Bali,” jelasnya.

Baca juga:  PSI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Dia menjelaskan, selama ini juga, Koster memiliki jaringan secara nasional yang sangat bagus. Sehingga, anggaran-anggaran pemerintah pusat ke Bali mengalir untuk membangun infrastruktur dan adat budaya di Bali. “Ini sangat luar biasa. Jarang ada pemimpin seperti ini yang serius memajukan Bali,” tegas Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN