Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setiap 22 Desember, kita merayakan Hari Ibu. Perayaan Hari Ibu dilakukan untuk mengenang dan menghormati peran serta jasa para ibu di Indonesia.

Untuk merayakannya, kamu dapat memberikan hadiah menarik untuk ibu. Berikut beberapa rekomendasi hadiah untuk Hari Ibu yang dikutip dari berbagai sumber, dijamin kamu bakal makin disayang.

1. Kue

Kue menjadi hal dasar yang wajib ada dalam berbagai perayaan, termasuk untuk Hari Ibu. Kamu bisa menancapkan lilin di atas kue dan berdoa bersama-sama untuk kesehatan ibu.

2. Tas

Perempuan biasanya identik dengan fashion. Maka dari itu, tas bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk dihadiahkan pada Hari Ibu. Ada berbagai macam jenis tas yang bisa kamu pilih, mulai dari tote bag, sling bag, hand bag, hingga backpack.

Baca juga:  Masih Ada Kesenjangan Gender dalam Dimensi Ekonomi

3. Sepatu

Tidak ada salahnya membelikan sepatu yang cantik untuk perempuan yang kamu sayangi, apalagi jika orang itu suka berpergian. Nah, jika kamu membelikannya untuk ibu kamu, kamu bisa memilih wedges atau high heels.

4. Perhiasan

Jika kamu punya anggaran lebih, kamu bisa memberikan perhiasan emas. Namun, perhiasan silver atau perak juga bisa menjadi opsi, jika anggaran kamu tidak terlalu besar. Kamu bisa memilih perhiasan seperti kalung, cincin, gelang, atau anting-anting.

Baca juga:  Ambigu Sosok Ibu

5. Perlengkapan dapur

Di rumah, ibu berperan sebagai ibu rumah tangga yang memasak untuk keluarga. Untuk mengapresiasi peran mereka, kamu dapat membelikan perlengkapan dapur sebagai hadiah Hari Ibu. Ada bermacam perlengkapan dapur yang dapat menjadi pilihan, mulai dari peralatan makan hingga masak.

6. Pakaian

Jika ibu kamu suka memperhatikan penampilan, kamu dapat memberi hadiah pakaian. Kamu bisa memilih atasan, mulai dari blouse, sweater, blazer, hingga gaun. Selain itu, kamu juga bisa memilih pakaian tradisional, seperti kebaya atau kain batik.

Baca juga:  Putri Koster Ajak Kaum Perempuan Siap Hadapi Tantangan

7. Album foto

Terlihat sederhana, tapi berarti. Kamu bisa menghadiahkan album foto yang berisi jepretan wajah ibu kamu atau foto-foto keluarga.

Selain sebagai hadiah, album foto juga dapat kamu jadikan untuk mengenang memori-memori indah kamu bersama perempuan yang kamu cintai.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan dipilih kado yang sesuai budgetmu. Jangan sampai kamu ketinggalan momen merayakan Hari Ibu ini untuk mengekspresikan rasa terima kasih pada ibu tercinta. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *