Kabagops Polresta Denpasar Kompol Made Uder saat beri arahan ke peserta Latpraops Lilin Agung 2022. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Nataru, Polresta Fokus Pengamanan Gereja Hingga Aksi Teroris

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Nataru, Polresta Denpasar mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) Lilin Agung 2022 via zoom meeting dengan Polda Bali dan jajarannya dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Selasa (20/12). Latpraops tersebut dihadiri pejabat operasi dan 300 personel polresta yang dilibatkan dalam operasi tersebut.

Saat Nataru, polresta melakukan konsentrasi pengamanan tempat ibadah dan objek wisata, dan antisipasi aksi terorisme. Antisipasi terorisme ini penting karena tidak menutup kemungkinan memanfaatkan momen hari raya Natal dan tahun baru untuk melakukan aksinya.

Baca juga:  Sejumlah Warga Tolak Rencana Bangun Resort di TWA Batur

Selengkapnya baca di sini

2. Glamping Menjamur di Bangli, Satpol PP akan Lakukan Pendataan

BANGLI, BALIPOST.com – Dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan tempat penginapan berupa glamping di Bangli kian menjamur. Hal itu menjadi perhatian Satpol PP Bangli.

Kasatpol PP Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan pihaknya akan segera turun untuk mendata keberadaan glamping yang banyak berdiri di wilayah Kaldera Batur, Kintamani. Suryadarma mengatakan pendataan perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah glamping yang ada.

Selengkapnya baca di sini

3. Jalur Tol Jagat Kerthi Lalui Merajan Dadia, Warga Sempat Utarakan Keberatan

NEGARA, BALIPOST.com – Jalur Tol Jagat Kerthi Gilimanuk-Mengwitani yang melintas di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo beberapa waktu lalu sempat ada usulan pergeseran. Pasalnya, jalur melewati salah satu merajan dadia warga.

Baca juga:  Bangli Kekurangan Anggaran Biayai JKN

Namun desa memastikan, setelah dilakukan mediasi dengan pihak yang keberatan, tidak ada pergeseran jalan tol. Perbekel Penyaringan, Made Dresta, Selasa (20/12) mengatakan sebelumnya memang ada warga yang keberatan lantaran ada merajan dadia milik keluarga besar warga di utara Kantor Desa Penyaringan yang terkena jalur.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Bulan Sejak “Groubdbreaking,” Pembangunan Tol Jagat Kerthi Masih Berkutat di Wilayah Ini

NEGARA, BALIPOST.com – Pengerjaan Mega proyek Jalan Tol Jagat Kerthi Gilimanuk-Mengwi sudah groundbreaking pada 10 September 2022. Setelah 3 bulan groundbreaking, pengerjaannya masih berkutat di wilayah Pekutatan, Jembrana, tepatnya di lahan dikelola Perumda Bali milik Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga:  Korban Tertabrak Truk di Labuan Sait Dimakamkan

Proses ganti untung lahan warga yang terkena jalur jalan tol ini diperkirakan akan dilakukan tahun depan. Itu pun akan dimulai dari seksi 1 Mengwi-Soka dan seksi 2 Soka-Pekutatan.

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Kapal Terbakar di Perairan Pengambengan, Satu Belum Bisa Dipadamkan

NEGARA, BALIPOST.com – Tiga kapal dipastikan terbakar di perairan Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (20/12) sore. Hingga pukul 18.00 WITA, satu kapal masih nampak terbakar.

Dari pengamatan ada tiga kapal yang terparkir di tengah laut luar dari kolam labuh Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan terbakar. Dua kapal tampak terbakar di sisi timur dan satu kapal di sisi barat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *