Petugas melakukan pemakaman jenazah pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (17/12), korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan. Ini, setelah sehari sebelumnya Bali melaporkan nihil tambahan.

Jumlah tambahan kasus masih di belasan orang. Lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 14 orang.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai tiga puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 14 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.288 orang.

Baca juga:  Kasus Harian COVID-19 di Korsel Melonjak, Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung, Buleleng, dan Denpasar sama-sama 3 orang, Tabanan dan Gianyar masing-masing 2 orang, dan Karangasem 1 orang. Ada tiga kabupaten yang nihil tambahan kasus baru, yaitu Jembrana, Klungkung, dan Bangli.

Korban jiwa bertambah 2 orang dari Jembrana dan Denpasar. Total korban jiwa sebanyak 4.862 orang. Rinciannya 4.856 WNI dan 6 WNA.

Tambahan pasien sembuh mencapai 37 orang. Sebanyak 167.150 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Selamatkan Bali dari Narkoba, Ini yang Dilakukan BNNP Bali

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 13 orang, Jembrana, Tabanan, Badung, dan Gianyar masing-masing 5 orang, Karangasem 2 orang, Klungkung dan Buleleng masing-masing 1 orang. Hanya Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 276 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *