Peristiwa Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah, Kamis (15/12) siang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran rumah terjadi di Desa Pering Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar, Kamis (15/12), sekitar pukul 12.00 WITA. Rumah yang terbakar milik I Ketut Muliartawan (50).

Kejadian pertama kali diketahui oleh I Made Suwidya (kakak korban), sehabis makan di dapur. Ia melihat api di dalam kamar sebelah timur yang dalam keadaan tertutup.

Melihat jilatan api tersebut, saksi meminta bantuan tetangga dan warga sekitarnya. Kemudian saksi bersama warga berusaha mematikan api. Namun api semakin membesar.

Baca juga:  Rampung, Pembangunan Rumah Warga Korban Banjir Bandang di Yeh Mampeh

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H., menyampaikan bahwa barang-barang yang terbakar meliputi bangunan ukuran 10 x 5 meter beratap genteng, lemari, kursi, meja tempat tidur dan peralatan persembahyangan berikut ijazah, TV dan atap pelinggih. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 100 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penyebab kebakaran, sementara diduga karena terjadi korsleting listrik,” tegasnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha membenarkan peristiwa Kebakaran sebuah rumah berlokasi di Br. Tojan Kanginan, Desa Pering Kecamatan Blahbatuh. Selanjutnya, Unit Damkar menerjunkan 4 unit mobil Damkar Kabupaten Gianyar dan personel damkar dibantu anggota Polsek Blahbatuh dan warga guna memadamkan api. “Pukul 13.30 WITA api sudah bisa dipadamkan,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Rumah Warga Kubu Ludes Terbakar
BAGIKAN