Pasien ketika menuju perawatan di lantai I Gedung Wijaya Kusuma RSUD Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Semua pasien yang dirawat di Gedung Wijaya Kusuma RSUD Karangasem difokuskan di lantai satu. Mereka masih dirawat dilantai dasar karena masih trauma mengingat gempa susulan masih terjadi.

Kabid Pelayanan RSUD Karangasem, Komang Wirya, mengatakan, seluruh pasien yang dirawat di Lantai II dan III diturunkan semua ke lantai I Gedung Wijaya Kusuma dan Sekar Tunjung. Sedangkan Lantai II dan III untuk sementara dikosongkan.

Baca juga:  Nyepi, RSUD Karangasem Terima Puluhan Pasien Gawat Darurat

“Langkah ini dilakukan untuk mempermudah perawat dan mengevakuasi pasien seandainya terjadi gempa susulan. Sedangkan untuk lainnya tetap dirawat biasa. Mengingat kondisi belum stabil, masih sering terjadi gempa susulan,” ungkapnya.

Wirya menambahkan, pihaknya belum berani memastikan kapan pasien dikembalikan ke lantai atas. Mengingat psikologi pasien masih belum pulih. Mereka masih dihantui takut, khawatir, dan panik. “Bila kondisi sudah membaik, pastinya pasien akan dikembalikan sesuai kesepakatan keluarganya. Keluarga pasien belum mau di pindah ke lantai atas. Mereka menginginkan pasien dirawat di Lantai I karena mereka masih dihantui rasa takut serta khawatir,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pantau Pemotongan Babi, Tim Kesmavet Sebut Semua Aman Dikonsumsi
BAGIKAN