Penyebar video tentang lantai 3 di RSU Bali Med Karangasem yang jebol karena diguncang gempa diamankan aparat kepolisian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (14/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penyebar Video Hoax RSU Bali Med Diamankan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga penyebar video hoax, P, yang menyatakan lantai tiga gedung RSU Bali Med Karangasem jebol diamankan petugas kepolisian pada Rabu (14/12) dini hari. Saat ini pelaku penyebar video hoax masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Polsek Bebandem.

Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Gede Wirya, membenarkan kalau pelaku penyebar video hoax yang menyatakan gedung lantai 3 RSU BaliMed Karangasem jebol telah diamankan di Polsek Bebandem. “Ya warga yang menyebar vidio hoax itu kita amankan pukul 02.00 dini hari tadi. Dan saat ini dia masih kami mintai keterangan lebih lanjut di Polsek Bebandem,” katanya.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Kembali Capai Rekor

Selengkapnya baca di sini

2. Gempa di Sasih Keenam, Ini Maknanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa beruntun yang mencapai hingga puluhan kali terjadi di Karangasem, Selasa (13/12). Magnitudonya antara 1,9 hingga 5,2 SR.

Gempa ini terjadi pada saat sasih keenam. Sehingga bagi masyarakat Bali gempa ini memiliki makna tersendiri.

Selengkapnya baca di sini

3. Gempa Akibat “Flores Back Arc Thrust,” Segini Jumlah Gempa Guncang Karangasem hingga Rabu Pagi

Baca juga:  Pemkot Rancang Test Swab Untuk OTG dan ODP

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi terjadi di Karangasem sejak Selasa (13/12) sore. Dari data BMKG, gempa yang terjadi sudah mencapai 59 kali hingga Rabu pagi.

Menurut BMKG, gempa susulan hingga Rabu (14/12) pukul 06.00 WITA itu berkisar antara 1,9 SR hingga 4,6 SR. Terbaru, gempa yang cukup besar terjadi pada pukul 4.17 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Terbalik di Jalan Tol

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil mengalami lakalantas di Jalan Tol Bali Mandara, Nusa Dua, Kuta Selatan, Rabu (14/12). Mobil yang dikemudikan Y (40) menabrak pembatas jalan hingga terbalik.

Akibat kejadian itu, Y mengalami benjol dan penumpang, IM (47) luka lecet. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, lakalantas tersebut terjadi pukul 09.45 WITA.

Baca juga:  Larangan Parkir Tak Digubris, Pelanggaran di Ubud Tetap Marak

Selengkapnya baca di sini

5. Rabu Pagi, Gempa Kembali Guncang Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa masih belum usai terjadi di Karangasem. Pada Rabu (14/12) pukul 4.17 WITA, wilayah Karangasem kembali diguncang gempabumi tektonik.

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi pada pagi hari itu berkekuatan M=3,9. Episenter terletak pada koordinat 8,18° LS; 115,59° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 20 km timur laut Karangasem, Bali pada kedalaman 10 km.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN