I Gusti Ngurah Alit Yudha. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (12/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Anak Pahlawan Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Alit Yudha Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti Puri Carangsari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung. Pengelingsir Puri, I Gusti Ngurah Alit Yudha, berpulang pada Senin (12/12) siang.

Kabar duka tersebut, dibenarkan putri alrm. I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha. Menurutnya ayahanda meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah sejak Jumat 9 Desember lalu. “Iya ajik meninggal tadi siang sekitar pukul 12:30 WITA siang,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Ini, Seluruh Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Berasal dari Empat Zona Merah

Selengkapnya baca di sini

2. Mirip dengan Penglipuran, Wilayah Ini Potensial Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah yang berasitektur identik berderet rapi. Sepintas, pemandangan deretan rumah yang identik di wilayah ini sama dengan Desa Wisata Penglipuran, Bangli yang sudah mendunia.

Lokasi wilayah ini pun juga ada di Bangli. Cuma, deretan rumah warga ini berada di Banjar Cekeng, Desa Sulahan, Susut.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Tegaskan KUHP Tidak Mengganggu Kepariwisataan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) baru yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada 6 Desember 2022 –walaupun akan berlaku 3 tahun yang akan datang– telah menimbulkan polemik dalam pemberitaan, baik di dalam maupun di luar negeri. Polemik ini dapat mengganggu kepariwisataan Bali.

Baca juga:  Diduga Dilakukan ODGJ, Mes SDN 3 Depeha Terbakar

Seperti, pemberitaan penundaan atau pembatalan penerbangan beberapa calon wisatawan ke Bali yang menimpa dunia penerbangan Australia. Juga, peringatan pengetatan perjalanan menuju Indonesia dari berbagai negara.

Selengkapnya baca di sini

4. Vila Kebakaran, Kerugian Miliaran Rupiah

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah vila di Jalan Cemara, Semawang, Sanur, Denpasar Selatan, Senin (12/12), terbakar. Kebakaran itu diduga karena kebocoran regulator tabung gas.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, kebakaran itu terjadi pukul 12.00 WITA. Awalnya penghuni vila asal Irlandia, PAC (51) memasak menggunakan kompor di dapur.

Baca juga:  Dari WN Estonia Tuding Polisi Korup hingga Oknum Mahasiswa Kurir Narkoba

Selengkapnya baca di sini

5. Kepergok Bawa Motor Tanpa Plat, Dua Pria Diamankan

BANGLI, BALIPOST.com – Niat RA (19) membawa kabur motor curiannya gagal. Ia kepergok mencuri saat hendak membelikan bahan bakar minyak di SPBU dengan cara mendorong motor tanpa plat.

Kini RA bersama temannya G (31) telah diamankan di Polres Bangli. RA asal Klungkung dan G asal Gianyar diamankan Tim Opsnal Polres Bangli Minggu (11/12).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *