Pelaksanaan kegiatan Car Free Day sejak tiga tahun semenjak adanya pandemi Covid-19 tak dilakukan kini kembali dibuka. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan kegiatan Car Free Day sejak tiga tahun semenjak adanya pandemi COVID-19 tak dilakukan. Dan akhir tahun ini, kegiatan tersebut telah kembali dilaksanakan.

Pembukaan Car Free Day itu dilakukan secara resmi oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana di Jalur 11, Jalan Veteran, Padangkerta, Minggu (11/12). Pada Senin (12/12), Dana mengatakan bahwa kegiatan Car Free Day ini selama tiga tahun tidak dilaksanakan.

Baca juga:  Belasan Naker Migran Dipulangkan ke Lombok, 1 WNA Diminta Putar Balik

Dan saat ini, kegiatan itu kembali dilakukan. “Tiga tahun tidak dilaksanakan Car Free Day ini. Dan setelah tiga tahun akhirnya car free day bisa dilaksanakan kembali di Karangasem,” ujarnya.

Gede Dana, menjelaskan, pelaksanaan car free day yang dilaksanakan setiap Minggu pagi ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat Karangasem untuk menikmati udara segar dan jalanan bebas kendaraan untuk digunakan berolahraga sehingga imunitas tubuh masyarakat bisa meningkat. “Kami yakin krama Karangasem sudah rindu dengan Car Free Day ini. Car Free Day ini adalah kegiatan positif yang memberikan masyarakat Karangasem kesempatan untuk menikmati pagi bebas kendaraan sehingga masyarakat bisa sehat,” kata Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Jaga Kesehatan Laut, Program Satu Bulan Tak Tangkap Ikan akan Diterapkan
BAGIKAN