Satgas melakukan sidak duktang. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Satuan Tugas Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan terus gencar melakukan kegiatan sidak khususnya pada penduduk pendatang (duktang) guna menjaga situasi aman dan kondusif jelang Natal pada 25 Desember 2022 dan Tahun Baru pada 1 Januari 2023. Sasarannya adalah desa dengan dengan kantong duktang terbanyak, salah satunya Desa Dauh Peken, Tabanan.

Satgas operasi yang terdiri dari satgas preemtif, preventif gakkum/tindak bersama aparat Desa Dauh Peken, kaling, linmas dan pecalang melakukan pengecekan penduduk pendatang yang menempati kos-kosan yang ada di wilayah Desa Dauh Peken. Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana selaku Karendal Ops Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan mengatakan, kegiatan pengecekan duktang yang bertempat tinggal di Kabupaten Tabanan ini merupakan upaya menciptakan situasi aman dan nyaman menjelang perayaan Nataru.

Baca juga:  Sidak Duktang di Abiansemal, Puluhan Botol Arak Diamankan

“Hal ini dilakukan untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang kondusif. Mentaati peraturan pemerintah khususnya yang di Kabupaten Tabanan. Tidak berbuat di luar ketentuan hukum yang berlaku, sehingga suasana menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tetap kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, operasi kali ini melibatkan anggota dari kepolisian sebanyak 14 orang dibantu 4 orang pecalang, 6 orang linmas, dan staf kantor Desa Dauh Peken dipimpin Perbekel, I Komang Sanayasa. Adapun sasaran tempat yang dilakukan pengecekan yakni lingkungan pasar OB, dan sembilan tempat kos.

Baca juga:  Tak Miliki STLD, Puluhan Duktang Terjaring

Dari hasil pengecekan, nihil ditemukan barang-barang atau benda yang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan narkoba. “Meski demikian, kami dari Polres Tabanan tetap mengimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya. Mari kita jaga Tabanan supaya tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

 

BAGIKAN