Proyek jalan di Guliang Kangin yang kini mangkrak. (BP/ina)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (11/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Guliang Kangin Diputus Kontrak

BANGLI, BALIPOST.com – Rekanan pelaksana proyek perbaikan jalan amblas di Banjar Guliang Kangin, Desa Taman Bali diputus kontrak. Tindakan itu diambil Dinas PUPRPerkim Bangli lantaran pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan proyek sesuai batas waktu yang ditentukan.

Sementara itu pasca melakukan putus kontrak, Dinas PUPRPerkim Bangli memasang pagar pembatas di sekitar lokasi proyek mangkrak. Kabid Bina Marga Dinas PUPRPerkim Kabupaten Bangli Wayan Lega Suprapto, Minggu (11/12) mengatakan, pasca putus kontrak, rencananya pada Selasa, tim akan turun melakukan pengukuran ke lokasi proyek.

Selengkapnya baca di sini

2. WNA Mulai Diawasi Ketat di Nusa Penida

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Keberadaan WNA (Warga Negara Asing) mendapat sorotan khusus, terutama di wilayah Kepulauan Nusa Penida. Ini untuk memastikan keberadaan mereka sesuai tujuannya datang ke Klungkung. Bahkan sudah dibentuk Tim Pemantauan Orang Asing (Timpora).

Baca juga:  Kembali, Kasus Baru Positif COVID-19 Bertambah Belasan Orang di Bali

Dalam Sosialisasi Pengawasan Orang Asing dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di Kecamatan Nusa Penida, yang di Hotel Mahagiri Lembongan Nusa Penida, belum lama ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Klungkung I Dewa Ketut Sueta, tim ini perannya vital untuk mengetahui keberadaan WNA. Baik itu wisatawan maupun tenaga kerja asing yang bekerja di Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

3. Memanfaatkan Endek Bali, Christian Dior Kerja Sama dengan Pemprov

PARIS, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster disela acara mengikuti rangkaian kegiatan Groundwater Summit 2022 di UNESCO Paris, berkesempatan mengunjungi dan melakukan pertemuan dengan Manajemen Rumah Mode Christian Dior, Senin (5/12). Dalam pertemuan yang difasilitasi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Prancis, serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO, Mohamad Oemar, Gubernur Koster didampingi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan Ketua Harian Dekranasda Provinsi Bali, Wayan Jarta.

Baca juga:  Bangun LRT Bandara Ngurah Rai-Kuta, Ini Kata Kadishub Bali

Gubernur Koster dan rombongan diterima di Galery Christian Dior di Paris, yang berlokasi di 30 Avenue Montaigne, Paris. Rombongan diterima oleh 4 orang manajemen di Rumah Mode Christian Dior, yaitu Emmanuelle Favre (SVP Human Resources, EXCOM Member), Marie Champey (General Counsel), Anne-Valérie Narcy (Women Business Unit Director), dan Isabelle Faggianelli (VP Corporate Social Responsibility). Pertemuan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerjasama (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Rumah Mode Christian Dior, yang ditandatangani secara virtual pada 11 Pebruari 2021, pukul 21.30 WITA atau 14.30 waktu Paris.

Selengkapnya baca di sini

4. Pria Diamankan Curi Motor di Parkiran RS, Keluarga Sebut Gangguan Jiwa

AMLAPURA, BALIPOST.com – Polsek Bebandem mengamankan IKN (39) asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. IKN diamankan petugas lantaran mencuri sepeda motor di parkiran RS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pencurian tersebut berawal ketika salah seorang warga asal Kelurahan Subagan atas nama I Komang Sambiyasa (26) pada Rabu (7/12) datang ke RS itu untuk menjaga bibinya yang sedang dirawat. Namun, saat memarkir motor, kuncinya tidak dibawa oleh korban.

Baca juga:  Gianyar Mulai Uji Coba Pembukaan DTW Alam dan Desa Wisata

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Kenalkan Arak Bali di Cocktail Party Groundwater Summit 2022

PARIS, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memperkenalkan produk minuman khas Bali, yaitu Arak Bali pada Cocktail Party Groundwater Summit 2022 bertempat di markas besar UNESCO di Paris, Rabu (7/12) petang waktu setempat. Cocktail Party berbahan dasar Arak Bali ini dilaksanakan pada hari kedua pelaksanaan Groundwater Summit 2022. Arak Bali disajikan bersamaan dengan kudapan khas Bali lainnya.

Para delegasi dari sejumlah negara dengan sangat antusias menikmati Arak Bali serta secara spontan menyatakan kepuasannya atas rasa khas dari Arak Bali yang disajikan. Mereka menyebutnya sangat lezat dan berkualitas serta jarang ada Cocktail Party yang sajiannya seenak dan selengkap ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *