Shantisena Ashram Gandhi Puri dan Natya Lakshita dari Indonesia bersama Didik Ninik Thowok dan Putri Agustianingsih, Cahya Ambarani dan Harishanti tampil di festival dansa internasional di New Delhi, India. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Festival Tari Internasional bergengsi diselenggarakan di Central Park Cannought Place, New Delhi, India pada Sabtu (10/12). Festival ini mempertemukan komunitas tari dari berbagai negara, seperti Indonesia, Jepang, Singapura, dan Rusia.

Shantisena Ashram Gandhi Puri dan Natya Lakshita dari Indonesia bersama Didik Ninik Thowok dan Putri Agustianingsih, Cahya Ambarani dan Harishanti menampilkan Ardhanareswari yang memakai simbol kreasi Seni Nusantara. Penampilan ini menggambarkan memuliakan keberagaman gender yang diambil dari beberapa pulau di Indonesia.

Baca juga:  Pendiri Ashram Gandhi Puri Dianugerahi Padma Shri Award

Garapan apik Didik Nini Thowok bersama timnya mendapatkan sambutan yang luar biasa dari ribuan penonton. Penampilan dari Shantisena Ashram Gandhi Puri dengan konsisten membawakan Tari Bali, Tari Legong Condong dan Cendrawasih juga mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Dalam rilis yang diterima kegiatan ini dihadiri penjabat dari berbagai Kedutaan di India dan Wakil Dubes RI untuk India, Mazni Eriza yang sangat mengapresiasi penampilan team dari Indonesia.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Kunjungi Mahatma Gandhi Samadhi

I Made Semara Putra, Direktur Vivekananda Yoga Sanstha Institute mengatakan sangat bersyukur Ida Rsi Putra Manuaba membawa Shantisena Ashram Gandhi Puri belajar tentang yoga dan Ayurveda di India. “Juga bisa tampil di panggung megah sehingga bisa mendunia dan mempromosikan Bali lewat penampilan kami,” jelasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN