DENPASAR, BALIPOST.com – Agus Indra Udayana yang sebagai Walaka menggunakan nama Ida Rsi Putra Manuaba mendapatkan anugerah dari Negeri Bharata Warsa India, “Padma Shri Award.” Putra Guru Lingsir Ketut Oka dan Anak Agung Ayu Aryani Oka (Alm) ini memperoleh penghargaan lewat perjalanan panjang sebagai sosial worker (Karma Yogi). Ada 7 orang dari luar India (Indonesia, USA, Bangladesh, Brazil dan Srilanka) memperoleh penghargaan ini.

Award itu merupakan penghargaan tertinggi keempat untuk warga India dan luar India, yang diberikan Pemerintah India, setelah Bharat Ratna, Padma Vibhusan dan Padma Bhusan. Penghargaan itu diberikan setiap tahun diumumkan pada perayaan Hari Republik India.

Baca juga:  Perangi Narkoba Saat COVID-19, Ini Dilakukan BNNP

“Dengan bukti nyata ini, kita bersama sangat salut, angkat topi atas award terhormat yang diterima warga luar India Ida Rsi Putra Manuaba ini,” sebut rilis yang diterima.

Padma Shri Award yang diterima melengkapi pengabdian Ida Rsi Putra Manuaba yang sebelumnya juga dianugerahi Internasional Jamnalal Bajaj Award 2011 termuda sampai sekarang menerima penghargaan bergengsi itu. Penghargaan tertinggi Padma Shri Award 2020 dari Presiden India Ram Nath Kovind diserahkan di Rastrapati Bhavan Istana Presiden India pada 8 November 2021. Ida Rsi menjadi Sulinggih Indonesia pertama menerima Padma Shri Award. (kmb/balipost)

Baca juga:  Oknum Pendiri Yayasan Pemerhati Anak Lakukan Pencabulan
BAGIKAN