Duta Besar India untuk Indonesia, HE Manoj Kumar Bharti menghadiri peringatan ke-25 Ashram Gandhi Puri. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada 2022, Gandhi Puri genap berusia 25 tahun. Dalam peringatan usia ke-25 ini, hadir Duta Besar India untuk Indonesia, HE Manoj Kumar Bharti.

Peringatan biasanya selalu diisi dengan 72 Hours for Peace, 12 sampai 15 Januari dengan Temu Alumni Shantisena dan Pengembangan Aktivitas. “Setiap tahun kami isi dengan aktifitas kreatif dari alumni Shantisena meluncurkan buku oleh Dr Gede Suwantana “Menguatkan Rshikirti Yogi Garden” (kebun vanilli) serta temu alumni dengan Dialog Satyagra dan tahun ini di HUT ke-25 Ashram Gandhi Puri, kami merasa spesial karena banyak nya ananda Shantisena Ashram Gandhi Puri berangkat ke luar negeri,” kata Pimpinan Ashram Gandhi Puri, I Wayan Sari Dika M. IKom, dalam keterangan persnya.

Baca juga:  Shantisena Ashram Gandhi Puri dan Didik Nini Thowok Tampil di International Dance Festival 2022

Ia menjelaskan Vivekananda Yoga Sanstha Institute yang dipimpin Direktur I Komang Edi Susanta S. Kes berhasil mengirimkan 25 orang ke Turki, Dubai, Polandia, Jakarta, dan India. Kami juga akan menguatkan Vivekananda Yoga Sanstha Institute menjadi School of Yoga, Spa and Ayur Veda,” paparnya.

Kehadiran Dubes India menjadi Istimewa karena beberapa kerja sama akan dilakukan dengan NGO dan kampus di India fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Dalam kesempatan itu, l Dubes India juga meresmikan Vivekananda Bhavan di Ashram Gandhi Puri Sevagram Klungkung sebagai tempat Pelatihan yoga, spa, dan Ayur Veda dan Patung Happy Budha sebagi simbol Tahun Toleransi dan Harmoni.

Baca juga:  Touring Sosial Kebangsaan, Wagub Cok Ace Gugah Semangat Gotong Royong

Dubes India menyambut baik kehadiran Ashram Gandhi Puri yang pendirinya, Ida Rsi Putra Manuaba (Agus Indra Udayana) merupakan alumni Gujarat Vidyapith yang didirikan Mahatma Gandhi di Gujarat. Ida Rsi juga dianugerahi penghargaan bergengsi dari India International Jamnalal Bajaj Award 2011 dan Padma Shri Award 2020 yang diserahkan 8 November 2021. (kmb/balipost)

BAGIKAN