Kebakaran- Tempat pemanggang (pengopenan) ayam milik I Wayan Rupa di Banjar Mantring Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar yang terbakar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dilaporkan terjadi peristiwa kebakaran tempat pemanggang (pengopenan) ayam milik I Wayan Rupa di Banjar Mantring Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar, Jumat (9/12) sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di TKP sekitar pukul 11.00 wita selesai memanggang ayam, tiba-tiba api menyambar dari arah bawah di tempat pemanggang ayam. Api menyambar serabut kelapa di belakang tempat pemanggang ayam. Api membesar selanjutnya saksi memanggil bantuan tetangga sekitarnya dan berhasil memadamkan api.

Baca juga:  Gudang Arsip Kantor Desa Terbakar

Kompol Tomiyasa menjelaskan bahwa yang terbakar tempat pemanggangan ayam milik warga. Yang terbakar tempat pemanggangan ayam milik I Wayan Rupa dan diperkirkan penyebabnya karena dibelakang tempat pemanggangan ayam ini sebagai tempat mengerikan serabut kelapa ikut terbakar.

Ia menjelaskan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil sekitar Rp 5 juta. “Pemilik pemanggangan ayam diimbau agar lebih hati-hati dan waspada terutama dalam penanganan kebakaran dan apalagi usahanya dekat dengan rumah tinggal tidak mengkhusus, Kedepan pemilik usaha agar dibuat tempat khusus serta jauh dari pemukiman,”tegas Kompol Tomiyasa.

Baca juga:  Mobil dan Garasi Ludes Terbakar

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha menyampaikan setelah menerima laporan Unit Damkar menerjunkan 2 armada damkar beserta personel. “Mobil pemadam tiba di TKP namun armada tidak bisa masuk ke lokasi karena jalannya sempit, namun api dapat dipadamkan berkat bantuan dari masyarakat sekitar,” jelasnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *