Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (8/12) tambahan kasus COVID-19 Bali makin melandai. Jumlah tambahan kasus ada di 2 digit.

Sementara itu, untuk korban jiwa pada hari ini nihil dilaporkan. Sehari sebelumnya ada 3 kabupaten yang mencatatkan tambahan korban jiwa.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 25 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.091 orang.

Baca juga:  Jika Bali Ambil Kebijakan "Lockdown," Ini yang Harus Dipersiapkan

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Denpasar 7 orang. Posisi selanjutnya adalah Badung dan Gianyar masing-masing 4 orang, Bangli, Karangasem, Buleleng, Jembrana, dan Tabanan sama-sama 2 orang. Nihil tambahan pasien baru dicatatkan Klungkung.

Korban jiwa tetap 4.851 orang. Rinciannya 4.845 WNI dan 6 WNA.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 65 orang. Sebanyak 166.620 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 18 orang, Denpasar 15 orang, dan Gianyar 14 orang. Selain itu, tambahan pasien sembuh juga dilaporkan Buleleng 7 orang, Jembrana 4 orang, Karangasem 3 orang, Klungkung dan Bangli masing-masing 2 orang. Hanya Tabanan nihil tambahan pasien sembuh.

Baca juga:  Gempa Kembali Guncang Jatim, Getarannya Dirasakan di Bali

Jumlah kasus aktif mencapai 620 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *