Pengamanan di Pelabuhan Padangbai diperketat pascabom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Jawa Barat. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pascaterjadinya bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Jawa Barat, pengamanan pintu masuk Bali diperketat. Salah satunya pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem juga diperketat.

Bahkan, untuk pengamanan melibatkan anggota Brimob dam anjing K-9 di siagakan untuk melakukan pemeriksaan di pelabuhan. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol Made Suadnyana, Kamis (8/12) mengungkapkan, bahwa sejak kemarin malam personil Brimob hingga K-9 ikut melakukan backup di Pelabuhan Padangbai untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan.

Baca juga:  PWI Larang Anggotanya UKW di Lembaga Tak Tersertifikasi Dewan Pers

“Sejatinya, pengamanan di Pelabuhan setiap hari selalu di jaga ketat, tapi karena adanya bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, penjagaan kini semakin diperketat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna mengatakan, pascaterjadinya bom bunuh diri itu, pihaknya langsung menginstruksikan agar dilakukan penambahan personel di Pelabuhan. “Pemeriksaan orang, barang maupun kendaraan kita instruksikan ke personil agar dilakukan dengan ketat sama seperti saat adanya perhelatan G20. Selain itu personil Brimob dengan senjata lengkap juga ikut melakukan pengamanan,” kata AKBP Ricko Taruna. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Datangi Baleg DPR RI, Gubernur Koster Harap RUU Provinsi Bali Bisa Dibahas¬†
BAGIKAN