Petugas melakukan pemakaman jenazah pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (7/12), tambahan kasus COVID-19 Bali mulai melandai dari sehari sebelumnya yang tercatat 57 orang. Jumlah tambahan kasus ada di 2 digit.

Sementara itu, untuk korban jiwa juga dilaporkan. Pada hari ini, jumlahnya lebih banyak dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 1 orang. Terdapat tiga kabupaten yang melaporkan tambahan korban jiwa.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Tahap II Diserahkan Tanpa Tersangka

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 40 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.066 orang.

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlah 15 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar 13 orang, Gianyar 6 orang, Buleleng 3 orang, Jembrana, Klungkung, dan Karangasem masing-masing 1 orang. Nihil tambahan pasien baru dicatatkan Tabanan dan Bangli.

Korban jiwa bertambah 3 orang dari Buleleng, Gianyar, dan Tabanan. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.851 orang. Rinciannya 4.845 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Isolasi Terintegrasi OTG-GR di Denpasar Tak Cuma Hotel, Juga Jajaki Akomodasi Ini

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 68 orang. Sebanyak 166.555 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung dan Denpasar masing-masing 21 orang, Gianyar 13 orang, Karangasem 5 orang, Buleleng 4 orang, Tabanan 2 orang, Jembrana dan Klungkung masing-masing 1 orang. Hanya Bangli nihil pasien sembuh baru.

Jumlah kasus aktif mencapai 660 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  TNI Polri Lakukan Pengendalian Penularan Kasus Covid-19 di Kudus dan Bangkalan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *